Lembar Kerja Evaluasi ZI

PENILAIAN
JAWABAN
NILAI
%
PDF
I. MANAJEMEN PERUBAHAN (5)  
5,00
100%
 
  1.Tim Kerja (1)  
1,00
100%
 
a. Apakah unit kerja telah membentuk tim untuk melakukan pembangunan Zona Integritas ?
Ya
1,00
 
Downloadable PDF
b. Apakah penentuan anggota Tim selain pimpinan dipilih melalui prosedur/mekanisme yang jelas ?
A
1,00
 
Downloadable PDF
2. Dokumen Rencana Pembangunan Zona Integritas (1)  
1,00
100%
 
a. Apakah ada dokumen rencana kerja pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM ?
Ya
1,00
 
Downloadable PDF
b. Apakah dalam dokumen pembangunan terdapat target-target prioritas yang relevan dengan tujuan pembangunan WBK/WBBM?
A
1,00
 
Downloadable PDF
c. Apakah terdapat mekanisme atau media untuk mensosialisasikan pembangunan WBK/WBBM ?
Ya
1,00
 
Downloadable PDF
3. Pemantauan dan Evaluasi Pembangunan WBK/WBBM (2)  
2,00
100%
 
a. Apakah seluruh kegiatan pembangunan sudah dilaksanakan sesuai dengan rencana ?
A
1,00
  Downloadable PDF
b. Terdapat monitoring dan evaluasi terhadap pembangunan Zona Integritas
A
1,00
  Downloadable PDF
c. Apakah hasil Monitoring dan Evaluasi telah ditindaklanjuti ?
A
1,00
  Downloadable PDF
4. Perubahan pola pikir dan budaya kerja (1)  
1,00
100%
 
a. Apakah pimpinan berperan sebagai role model dalam pelaksanaan Pembangunan WBK/WBBM ?
Ya
1,00
  Downloadable PDF
b. Apakah sudah ditetapkan agen perubahan ?
Ya
1,00
  Downloadable PDF
c. Apakah telah dibangun budaya kerja dan pola pikir di lingkungan organisasi?
Ya
1,00
  Downloadable PDF
d. Apakah anggota organisasi terlibat dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM?
A
1,00
  Downloadable PDF
II. PENATAAN TATALAKSANA (5)  
4,34
87%
 
  1. prosedur operasional tetap (SOP) kegiatan utama (1,5)  
1,34
89%
 
a. Apakah SOP mengacu pada peta proses bisnis instansi
A
1,00
  Downloadable PDF
b. Prosedur operasional tetap (SOP) telah diterapkan 
b
0,67
  Downloadable PDF
c. Prosedur operasional tetap (SOP) telah dievaluasi
A
1,00
  Downloadable PDF
2. E-Office (2)  
1,50
75%
 
a. Apakah sistem pengukuran kinerja unit sudah menggunakan teknologi informasi?
b
0,50
  Downloadable PDF
b. Apakah operasionalisasi manajemen SDM sudah menggunakan teknologi informasi?
A
1,00
  Downloadable PDF
c. Apakah pemberian pelayanan kepada publik sudah menggunakan teknologi informasi?
b
0,50
  Downloadable PDF
d. Apakah telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap pemanfaatan teknologi informasi dalam pengukuran kinerja unit, operasionalisasi SDM, dan pemberian layanan kepada publik?
A
1,00
  Downloadable PDF
3. Keterbukaan Informasi Publik (1,5)  
1,50
100%
 
a. Kebijakan tentang  keterbukaan informasi publik telah diterapkan
Ya
1,00
  Downloadable PDF
b. Melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan kebijakan keterbukaan informasi publik 
Ya
1,00
  Downloadable PDF
III. PENATAAN SISTEM MANAJEMEN SDM (15)  
15,00
100%
 
  1. Perencanaan kebutuhan pegawai sesuai dengan kebutuhan organisasi (2)  
2,00
100%
 
a. Apakah kebutuhan pegawai yang disusun oleh unit kerja mengacu kepada peta jabatan dan hasil analisis beban kerja untuk masing-masing jabatan? 
Ya
1,00
  Downloadable PDF
b. Apakah penempatan pegawai hasil rekrutmen murni mengacu kepada kebutuhan pegawai yang telah disusun per jabatan?
A
1,00
  Downloadable PDF
c. Apakah telah dilakukan monitoring dan dan evaluasi terhadap penempatan pegawai rekrutmen untuk memenuhi kebutuhan jabatan dalam organisasi telah memberikan perbaikan terhadap kinerja unit kerja?
Ya
1,00
  Downloadable PDF
2. Pola Mutasi Internal (2)  
2,00
100%
 
a. Dalam melakukan pengembangan karier pegawai, apakah telah dilakukan mutasi pegawai antar jabatan? 
Ya
1,00
  Downloadable PDF
b. Apakah dalam melakukan mutasi pegawai antar jabatan telah memperhatikan kompetensi jabatan dan mengikuti pola mutasi yang telah ditetapkan? 
A
1,00
  Downloadable PDF
c. Apakah telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap kegiatan mutasi yang telah dilakukan dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja?
Ya
1,00
  Downloadable PDF
3. Pengembangan pegawai berbasis kompetensi (3)  
3,00
100%
 
a. Apakah Unit Kerja melakukan Training Need Analysis Untuk pengembangan kompetensi ?
Ya
1,00
  Downloadable PDF
b. Dalam menyusun rencana pengembangan kompetensi pegawai, apakah mempertimbangkan hasil pengelolaan kinerja pegawai? 
A
1,00
  Downloadable PDF
c. Persentase kesenjangan kompetensi pegawai yang ada dengan standar kompetensi yang ditetapkan untuk masing-masing jabatan ? 
A
1,00
  Downloadable PDF
d. Pegawai di Unit Kerja telah memperoleh kesempatan/hak untuk mengikuti diklat maupun pengembangan kompetensi lainnya.
A
1,00
  Downloadable PDF
e. Dalam pelaksanaan pengembangan kompetensi, apakah unit kerja melakukan upaya pengembangan kompetensi kepada pegawai (dapat melalui pengikutsertaan pada lembaga pelatihan, in-house training, atau melalui coaching, atau mentoring, dll) ? 
A
1,00
  Downloadable PDF
f. Apakah telah dilakukan monitoring dan evaluasi terhadap hasil pengembangan kompetensi dalam kaitannya dengan perbaikan kinerja?
A
1,00
  Downloadable PDF
4. Penetapan kinerja individu (4)  
4,00
100%
 
a. Terdapat penetapan kinerja individu yang terkait dengan kinerja organisasi.
A
1,00
  Downloadable PDF
b. Ukuran kinerja individu telah memiliki kesesuaian dengan indikator kinerja individu level diatasnya. 
A
1,00
  Downloadable PDF
c. Pengukuran kinerja individu dilakukan secara periodik. 
A
1,00
  Downloadable PDF
d. Hasil penilaian kinerja individu telah dijadikan dasar untuk pemberian reward (pengembangan karir individu, penghargaan dll). 
A
1,00
  Downloadable PDF
5. Penegakan aturan disiplin/kode etik/kode perilaku pegawai (3)  
3,00
100%
 
a. Aturan disiplin/kode etik/kode perilaku telah dilaksanakan/diimplementasikan. 
A
1,00
  Downloadable PDF
6. Sistem Informasi Kepegawaian (1)  
1,00
100%
 
a. Data informasi kepegawaian unit kerja telah dimutakhirkan secara berkala.
A
1,00
  Downloadable PDF
IV. PENGUATAN AKUNTABILITAS (10)  
10,00
100%
 
  1. Keterlibatan pimpinan (5)  
5,00
100%
 
a. Apakah pimpinan terlibat secara langsung pada saat penyusunan Perencanaan
Ya
1,00
  Downloadable PDF
d. Apakah pimpinan terlibat secara langsung pada saat penyusunan Penetapan Kinerja
Ya
1,00
  Downloadable PDF
c. Apakah pimpinan memantau pencapaian kinerja secara berkala
Ya
1,00
  Downloadable PDF
2. Pengelolaan Akuntabilitas Kinerja (5)  
5,00
100%
 
 a. Apakah dokumen perencanaan sudah ada
A
1,00
  Downloadable PDF
 b. Apakah dokumen perencanaan telah berorientasi hasil
A
1,00
  Downloadable PDF
 c. Apakah terdapat Indikator Kinerja Utama (IKU) 
A
1,00
  Downloadable PDF
 d. Apakah indikator kinerja telah SMART (Specifik, Measureable, Achievable, Relevant and Time)
A
1,00
  Downloadable PDF
 e. Apakah laporan kinerja telah disusun tepat waktu
Ya
1,00
  Downloadable PDF
 f. Apakah pelaporan kinerja telah memberikan informasi tentang kinerja
A
1,00
  Downloadable PDF
 g. Apakah terdapat upaya peningkatan kapasitas SDM yang menangani akuntabilitas kinerja
A
1,00
  Downloadable PDF
h. Pengelolaan akuntabilitas kinerja dilaksanakan oleh SDM yang kompeten
A
1,00
  Downloadable PDF
V. PENGUATAN PENGAWASAN (15)   
15,00
100%
 
  1. Pengendalian Gratifikasi (3)  
3,00
100%
 
 a. Telah dilakukan public campaign tentang pengendalian gratifikasi
A
1,00
  Downloadable PDF
 b. Pengendalian gratifikasi telah diimplementasikan
A
1,00
  Downloadable PDF
2. Penerapan SPIP (3)  
3,00
100%
 
 a. Telah dibangun lingkungan pengendalian
A
1,00
  Downloadable PDF
 b. Telah dilakukan penilaian risiko atas pelaksanaan kebijakan
A
1,00
  Downloadable PDF
 c. Telah dilakukan kegiatan pengendalian untuk meminimalisir risiko yang telah diidentifikasi
A
1,00
  Downloadable PDF
 d. SPI telah diinformasikan dan dikomunikasikan kepada seluruh pihak terkait
A
1,00
  Downloadable PDF
3. Pengaduan Masyarakat (3)  
3,00
100%
 
 a. Kebijakan Pengaduan masyarakat telah diimplementasikan   
A
1,00
  Downloadable PDF
 b. Hasil penanganan pengaduan masyarakat telah ditindaklanjuti 
A
1,00
  Downloadable PDF
 c. Telah dilakukan monitoring dan evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat
A
1,00
  Downloadable PDF
 d Hasil evaluasi atas penanganan pengaduan masyarakat telah ditindaklanjuti 
A
1,00
  Downloadable PDF
4. Whistle-Blowing System (3)  
3,00
100%
 
 a. Apakah Whistle Blowing System sudah di internalisasi ?
Ya
1,00
  Downloadable PDF
 b. Whistle Blowing Systemtelah diterapkan 
A
1,00
  Downloadable PDF
 c. Telah dilakukan evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System
A
1,00
  Downloadable PDF
 d. Hasil evaluasi atas penerapan Whistle Blowing System telah ditindaklanjuti 
A
1,00
  Downloadable PDF
5. Penanganan Benturan Kepentingan (3)  
3,00
100%
 
 a. Telah terdapat identifikasi/pemetaan benturan kepentingan dalam tugas fungsi utama
Ya
1,00
  Downloadable PDF
 b. Penanganan Benturan Kepentingan telah disosialisasikan/internalisasi
A
1,00
  Downloadable PDF
 c. Penanganan Benturan Kepentingan telah diimplementasikan
A
1,00
  Downloadable PDF
 d. Telah dilakukan evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan
A
1,00
  Downloadable PDF
 e. Hasil evaluasi atas Penanganan Benturan Kepentingan telah ditindaklanjuti
A
1,00
  Downloadable PDF
VI. PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (10)   
10,00
100%
 
  1. Standar Pelayanan (3)  
3,00
100%
 
 a. Terdapat kebijakan standar pelayanan
A
1,00
  Downloadable PDF
 b. Standar pelayanan telah dimaklumatkan
A
1,00
  Downloadable PDF
 c. Terdapat SOP bagi pelaksanaan standar pelayanan
A
1,00
  Downloadable PDF
 d. Dilakukan reviu dan perbaikan atas standar pelayanan dan SOP
A
1,00
  Downloadable PDF
2. Budaya Pelayanan Prima (3)  
3,00
100%
 
 a. Telah dilakukan sosialisasi/pelatihan dalam upaya penerapan Budaya Pelayanan Prima
A
1,00
  Downloadable PDF
 b. Informasi tentang pelayanan mudah diakses melalui berbagai media 
A
1,00
  Downloadable PDF
 c. Telah terdapat sistem punishment(sanksi)/reward bagi pelaksana layanan serta pemberian kompensasi kepada penerima layanan bila layanan tidak sesuai standar
A
1,00
  Downloadable PDF
 d. Telah terdapat sarana layanan terpadu/terintegrasi
A
1,00
  Downloadable PDF
 e. Terdapat inovasi pelayanan
A
1,00
  Downloadable PDF
3. Penilaian kepuasan terhadap pelayanan (4)   
4,00
100%
 
 a. Dilakukan survey kepuasan masyarakat terhadap pelayanan
A
1,00
  Downloadable PDF
 b. Hasil survey kepuasan masyarakat dapat diakses secara terbuka
A
1,00
  Downloadable PDF
 c. Dilakukan tindak lanjut atas hasil survey kepuasan masyarakat
A
1,00
  Downloadable PDF
       
59,34