Seputar Peradilan

Majalengka, 19 April  2017. Berdasarkan hasil musyawarah panitia  pembangunan Mushola  Pengadilan Agama Majalengka  bahwa pada Hari Rabu  Tanggal 19 April 2017 diadakan peletakan batu pertama pembangunan Mushola Pengadilan Agama Majalengka.  

peresmian mushola

Acara yang dilaksanakan sekitar pukul 08.00 WIB itu diawali oleh sambutan dari Bapak Drs. H. Masykur, M.H selaku Ketua Pengadilan Agama Majalengka sekaligus membuka acara. Dalam sambutannya, Bapak Ketua setelah menyampaikan puji syukur kehadirat Allah  Azza wa Jalla beliau juga menyampaikan tentang pentingnya Mushola bagi Pengadilan Agama Majalengka. Keluarga besar Pengadilan Agama Majalengka serta  masyarakat pencari keadilan yang seluruhnya beragama Islam sangat membutuhkan adanya Mushola yang akan digunakan untuk melaksanakan Sholat berjamaah. Dengan belum adanya Mushola maka berimbas kepada kegiatan Kultum rutinan yang selalu diadakan setiap 2 (dua) pekan sekali dihentikan sementara.

Acara tersebut dihadiri dan disambut dengan antusias oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Majalengka yang telah menanti-nantikan  keberadaan sebuah Mushola di Kantor yang sekarang menjadi kebanggaan Kota  Majalengka karena kecantikan dan keelokannya. Bapak Drs. Udung Abd. Hamid, MM selaku Ketua Panitia Pembangunan Mushola yang juga sebagai Hakim di Pengadilan Agama Majalengka dalam sambutannya melaporkan tentang kondisi keuangan pembangunan Mushola Pengadilan Agama Majalengka, dimana dana yang digunakan untuk pembangunan Mushola murni dari dana Swadaya Para Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Majalengka.

Setelah sambutan dari Ketua Panitia pembangunan Mushola Pengadilan Agama Majalengka, acara kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Ketua Pengadilan Agama Majalengka yang merupakan inti acara. Rasa haru dan bahagia bercampur menjadi satu menghinggapi setiap orang yang menyaksikan detik demi detik Bapak Ketua melakukan peletakan batu pertama, karena ini merupakan sejarah dan tonggak awal berdirinya Mushola di kantor baru Pengadilan Agama Majalengka. Segenap mata memandang, hening tak terdengar suara, semuanya terpaku tertuju kearah sudut yang sama yaitu Bapak Ketua Pengadilan Agama Majalengka.

Acara kemudian diakhiri dengan melakukan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Bapak Ketua Pengadilan Agama Majalengka sebagai wujud syukur kepada Allah Dzat Yang Maha Pemurah, karena berkat kemurahanNya Pengadilan Agama Majalengka akan segera memiliki sebuah Mushola. Usaha tanpa diiringi dengan untaian do'a tidaklah sempurna,  do'a tanpa disertai dengan keikhlasan tidaklah berguna. Pengadilan Agama Majalengka mengucapkan Jazakumullahu Khoiron Katsiron atas dukungan  semuanya baik berupa do'a, tenaga maupun dana.