Seputar Peradilan

Assalamu ‘alaikum WrWb

Pada Hari Kamis Tanggal 2 Maret 2017, bertempat di Ruang Ketua Pengadilan Agama Majalengka diadakan acara penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama dalam rangka Layanan Pos Bantuan Hukum (POS BAKUM) di Pengadilan Agama Majalengka Tahun 2017 antara pihak Pengadilan Agama Majalengka yang di wakili oleh Nuzula Kautsar Edwar, S.T., S.Sy. selaku Pejabat Pembuat Komitmen Pengadilan Agama Majalengka dengan Lembaga Bantuan Hukum Majalengka yang diwakili oleh H. Tatan Hartono, BE, S.H selaku Ketua Lembaga Bantuan Hukum Majalengka 

posbakum

Dalam acara penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama ini juga di hadiri oleh Bpk Drs. H. Masykur, M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Majalengka, Bpk Dr.Drs. H. Masduqi, S.H., M.H. selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama Majalengka, BpkDrs.H.Harun Al Rasyid selaku Panitera Pengadilan Agama Majalengka,Bpk H. Mochamad Drajat, S. Ag selaku Sekretaris Pengadilan Agama Majalengka serta dihadiri oleh pihak Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Majalengka Yaitu Jaenudin S.H selaku Wakil Ketua Pengawas Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Majalengka dan Mohamad Asep Rachman, S.H. selaku Sekretaris Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Majalengka


Pada Tahun Anggaran 2017 ini Pengadilan Agama Majalengka mendapatkana anggaran untuk Pos Bantuan Hukum Sebesar Rp.20.000.000 (Dua puluh Juta Rupiah) yang tercantum dalam DIPA Pengadilan Agama Majalengka dengan Nomor DIPA : 005. 04.2. 400773 /2017 Tanggal 7 Desember 2016. 


Tahun 2017 ini baru tahun kedua Pengadilan Agama Majalengka mendapatkan anggaran Pos Bantuan Hukum sehingga Pengadilan Agama Majalengka mendapatkan Anggaran Pos Bantuan Hukum tidak terlalu besar.


Akan tetapi dengan anggaran yang kecil ini tidak menyebabkan pelayanan Pos Bantuan Hukum Pengadilan Agama Majalengka menjadi minimum dan terabaikan , justru Pengadilan Agama Majalengka telah berkomitmen untuk memberikan layanan Pos Bantuan Hukum di Pengadilan Agama Majalengka sampai akhir Tahun 2017 walaupun anggaran untuk Pos Bantuan Hukum Tahun 2017 telah habis terserap.


Komitmen ini sudah selaras dengan tekad dan semangat seluruh stake holder yang ada di Pengadilan Agama Majalengka dibawah arahan dan bimbingan Bapak Ketua Pengadilan Agama Majalengka  untuk meningkatkan mutu dan kualitas Pelayanan kepada masyarakat para pencari keadilan.