Seputar Peradilan

Pada hari Jumat,tanggal 10 Maret 2017 bertempat di Ruang Rapat Pengadilan Agama Majalengka, tepat pukul 08.30 WIB diadakan sosialisasi DDTK Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) yang dikuti oleh Bpk Drs. H. Masykur, M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Majalengka, Bpk Dr.Drs. H. Masduqi, S.H., M.H.wakil Ketua Pengadilan Agama Majalengka, Bpk Drs.H.Harun Al Rasyid selaku Panitera Pengadilan Agama Majalengka dan seluruh Hakim pengadilan Agama Majalengka.

DDTK SIPPSosialisasi DDTK SIPP ini dipandu langsung oleh Bapak Irpan Suprayana, S.Kom., S.Sy. Selaku Admin SIPP Pengadilan Agama Majalengka Dan pada Sosialisasi DDTK SIPP ini juga diadakan simulasi  dimulai dari perkara masuk sampai perkara putus dengan menggunakan SIPP.

Tujuan utama Sistem Informasi Penelusuran Perkara ini adalah aplikasi resmi dari Mahkamah Agung Republik Indonesia yang di bangun dan dikembangkan untuk dapat memudahkan dan menunjang semua aparat Pengadilan dan untuk membantu para pencari keadilan dalam memonitoring proses penyelesaian perkara sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan

Bagi lingkungan Pengadilan Agama SIPP adalah merupakan hal yang baru, sebelumnya adalah aplikasi SIAPDA yang sudah di redesain. Seiring dengan kebijakan Mahkamah Agung untuk mengimplementasikan SIPP pada seluruh lingkungan Mahkamah Agung, Peralihan SIADPA Plus ke SIPP dilakukan dengan harapan sistem informasi perkara terintegrasi di Mahkamah Agung. Sehingga Mahkamah Agung dapat dengan mudah mengakses perkara yang ada di daerah. Agung. Sehingga Mahkamah Agung dapat dengan mudah mengakses perkara yang ada di daerah.

Kegiatan Sosialisasi dan DDTK dilingkungan Pengadilan Agama Majalengka ini akhirnya ditutup pada pukul 11.30 WIB, dengan harapan pelaksanaan kegiatan ini dapat diaplikasikan dengan baik dan untuk lebih memantapkan penguasaan penggunaan Aplikasi pada lingkungan Pengadilan Agama Majalengka.