Seputar Peradilan

MUSHOLA INSYAALLAH BUKAN IMPIAN LAGI

Sudah 1 (satu) bulan pembangunan mushola Pengadilan Agama Majalengka berjalan sejak peletakan batu pertama Tanggal 19 April 2017, waktu yang dirasakan lama oleh keluarga besar Pengadilan Agama Majalengka. Rasa dahaga akan adanya mushola sebentar lagi akan hilang. Mushola sebagai tempat untuk memupuk spritual, bukan saja sebagai tempat ibadah sholat bagi para pegawai Pengadilan Agama Majalengka dan masyarakat pencari keadilan, namun juga sebagai sarana kegiatan keagamaan yang lainnya semisal kultum dan pengajian.

3

Subhanallah... ya hanya kata itu yang patut kiranya kita lafadzkan untuk menggambarkan usaha yang luar biasa dari seluruh Aparatur Sipil Negara Pengadilan Agama Majalengka. Dimulai dari lelang bahan bangunan, patungan uang untuk membiayai tukang sampai berjibaku secara fisik terjun langsung membantu bapak-bapak tukang dan laden, terutama dalam hal mengangkut urukan pasir. Rasa letih dan keringat yang bercucuran tidak menyurutkan kami untuk terus mengayunkan cangkul dan bahu membahu mengangkut pasir.

2

Memang pembangunan mushola murni dari swadaya seluruh stakeholder yang ada di Pengadilan Agama Majalengka, tanpa meminta bantuan dari yang lainnya. Dengan bapak Ketua Drs. H. Masykur, M.H. yang sangat peduli, bahkan selalu meluangkan waktunya setiap hari untuk melihat dan mengawasi proses pembangunan. Keyakinan dan semangat untuk membangun mushola akan terus membara di dada seluruh panitia dan seluruh elemen Pengadilan Agama Majalengka, karena kami yakin sepenuh hati apa yang kami lakukan ini adalah suatu amal jariah yang tidak akan punah pahalanya walaupun kami telah tiada dan kami yakin pula bahwa Allah SWT pasti dan pasti akan menolong hamba-hamba-Nya yang sedang membangun rumah-Nya.

1

Hanya dukungan dan do’a yang kami harapkan

Hanya kepedulian rasa memiliki yang kami nantikan

Semoga asa ini bukan mimpi lagi.....