Seputar Peradilan

PEMBINAAN KETUA TANGGAL 21-03-2018

8

Pada Hari Rabu Tanggal 21 Maret 2018 Pukul 14.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Majalengka telah diadakan pembinaan rutin oleh Ketua Pengadilan Agam Majalengka Drs. H. Masykur, M.H.  yang di dampingi oleh Panitera  Pengadilan Agama Majalengka Drs. H. Harun Al Rasyid serta Sekretaris Pengadilan Agama Majalengka H. Mochamad Drajat, S.Ag. Pembinaan ini rutin dilaksanakan oleh Pengadilan Agama Majalengka minimal 1 (satu ) kali dalam sebulan. Dalam kesempatan itu,sebagaimana di dalam pembinaan rutin sebelumnya Bapak Ketua selalu menyampaikan akan pentingnya kedislipinan pegawai, terlebih setelah adanya SAPM yang menuntut kita sebagai Aparatur Sipil Negara untuk dapat bekerja secara professional dengan penuh kedislipinan dan rasa tanggung jawab.

2 2
2 2

Ada beberapa point penting yang disampaikan oleh Bapak Ketua Pengadilan Agama Majalengka didalam acara pembinaan diantaranya :

  1. Untuk setiap Hakim dan Pegawai baik PNS dan Honorer agar menggunakan atribut seperti ID card, tanda Nama dan Pin SAPM. Karena ini merupakan bagian dari kedislipinan  berpakaian dan dapat meningkatkan kewibawaan sebagai abdi negara.
  2. Kedisiplinan dalam meninggalkan kantor dan disiplin waktu. Karena sudah ditetapkan jam kerja dan jam istirahat, maka kepada seluruh Aparatur Sipil Negara ketika hendak keluar kantor agar membuat surat tugas atau surat izin keluar kantor.
  3. Tugas dan Fungsi Hawasbid supaya lebih dimaksimalkan, sehingga diharapkan dengan adanya pengawasan yang lebih intens maka output dan outcomes bisa tercapai sesuai dengan target yang telah ditetapkan.
  4. Setiap Pegawai Harus Memahami job dan uraian tugas masing masing agar di dalam bekerja ada pegangan sehingga kinerja dapat terus ditingkatkan.
2 2

 

2 2