Seputar Peradilan

Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H 2018

1

Majalengka | Pengadilan Agama Majalengka

Majalengka 16 November 2018 bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Majalengka diselenggarakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H 2018 dan Pertemuan Dharmayukti (DYK), acara ini dihadiri oleh Ketua PA Majalengka, Hakim, Panitera, Sekretaris, Calon Hakim Magang Pengadilan Agama Majalengka, Anggota DYK dan segenap karyawan karyawati Pengadilan Agama Majalengka.

2 2
2 2

Pada acara tersebut yang diawali oleh pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang dibacakan oleh Kharudin, S.H. Calon Hakim Pengadilan Agama Sorong, setelah itu dilanjutkan dengan sambutan dari bapak Ketua Pengadilan Agama Majalengka Drs. H. Masykur, M.H., beliau mengatakan dengan perayaan ini membuktikan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW; kencintaan itu dapat di lakukan dalam bentuk melaksanakan sunahnya Rosulullah baik dalam perbuatan maupun ucapan Beliau dalam kehidupan, tak lupa juga kita bershalawat kepada Beliau agar mendapatkan keselamatan. Perayaan maulid Nabi baru dirayakan setelah wafatnya Nabi Muhammad SAW; Bapak Ketua Pengadilan Agama Majalengka juga berpesan agar jiwa kepemimpinan Rosulullah dapat di contoh dan di lakukan dalam kegiatan sehari-hari. 

Setelah sambutan dari bapak ketua di lanjutkan dengan tausiyah yang di bawakan oleh Mi’rajun Nashihin, S.H.I Calon Hakim Pengadilan Agama Talu beliau menyampaikan Rasulullah SAW; senantiasa menginginkan keselamatan dan kebaikan bagi umatnya, meskipun pada saat itu mereka masih menentang dakwah Rasulullah. Bahkan memusuhi dan menyakiti hati Sang Nabi. Rasulullah tidak ingin umatnya diadzab Allah SWT; meskipun malaikat telah datang menawarkan bantuan, seakan malaikat itu sudah tidak sabar dengan penderitaan Muhammad SAW; akibat permusuhan kaum/kabilah tertentu.

2 2
2 2

Pada akhir acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW; bapak Heru Fachrurizal, S.H.I Calon Hakim Pengadilan Agama Sindenreng Rappang memimpin do'a bersama, dengan memohon kepada Allah SWT agar umat muslim diberikan Keselamatan, Kekuatan Iman dan selalu dalam Rahmat Allah SWT.

Setelah Acara Maulid Nabi Muhammad SAW dilanjutkan dengan Acara Pertemuan rutin Dharmayukti (DYK), Cabang Majalengka yang di hadriri oleh Ketua DYK, dan Anggota DYK Cabang Majalengka. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu hymne dan mars Dharmayukti Karini yang dipimpin oleh ibu Dra. Hj. Rin Hariyati. Acara selanjutnya laporan dari sekretaris Dharmayukti Karini, Bendahara dan masing-masing Ketua Seksi yaitu Seksi Organisasi, Seksi Pendidikan, Seksi Ekonomi, dan Seksi Sosial Budaya.