Seputar Peradilan

MONITORING DAN EVALUASI CAKIM

1

Majalengka | Pengadilan Agama Majalengka

Hari Kamis tanggal 15 Nopember 2018 merupakan minggu kesepuluh pelaksanaan presentasi dan diskusi Magang Program Pendidikan dan Pelatihan Calon Hakim (PPC) Terpadu di PA Majalengka. Presentasi dan diskusi dihadiri oleh Mentor Pengadilan Agama Majalengka, Bapak Drs. Masnun, S.H., Dr. Drs. H. Amin Manshur, S.H. M. Hum, Drs. Esib Jaelani, M.H. dan dihadiri oleh Bapak Nuzula Kautsar Edwar ST.,S.Sy selaku Kasub Bagian Perencanaan Teknologi Informasi, Dan Pelaporan, serta kedua belas Calon Hakim atau Mentee yang melaksanakan magang di Pengadilan Agama Majalengka

2 2
2 2

Presentasi dan diskusi mingguan ini bertujuan untuk menyampaikan hasil observasi dan saran-saran terhadap Perencanaan Teknologi Informasi, Dan Pelaporan di Pengadilan Agama Majalengka, serta sebagai sarana untuk meningkatkan pemahaman teknis Perencanaan Teknologi Informasi, Dan Pelaporan para Mentee. Presentasi disampaikan secara bergantian oleh para Mentee yang telah melakukan observasi pada minggu kesepuluh yang dimulai dari tanggal 8 Oktober sampai dengan tanggal 15 Oktober 2018.

Setiap presentasi yang disampaikan kemudian ditanggapi oleh para Mentee lainnya. Selaku Kasub Bagian Perencanaan Teknologi Informasi bapak Nuzula Kautsar Edwar ST.,S.S yang juga sebagai sebagai Tutor dalam Program PPC ini, turut menanggapi presentasi dan diskusi yang berlangsung. Tutor menyampaikan bahwa diskusi ini penting sebagai salah satu wadah untuk bertukar pikiran sekaligus sebagai evaluasi terkait pelaksanaan Perencanaan Teknologi Informasi, Dan Pelaporan di Pengadilan Agama Majalengka. Para Mentor hadir juga turut aktif menyumbangkan pengetahuan dan pandangannya terkait hal-hal yang disampaikan oleh para Mentee.

2 2

Hal ini telah sesuai dengan program kegiatan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Peradilan Mahkamah Agung RI, sehingga para Mentee mendapatkan arahan, bimbingan, dan pengawasan langsung dari Mentor dan Tutor pada saat melaksanakan tugas Magang di Pengadilan Agama Majalengka. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Mahkamah Agung RI dalam menciptakan Hakim Muda yang berintegritas dan berkompeten dalam usaha yang cepat, tepat, dan berdaya guna dengan metode yang paling efektif yaitu belajar sambil melakukan (learning by doing).