Seputar Peradilan

SOSIALISASI LANGKAH LANGKAH STRATEGIS PELAKSANAAN ANGGARAN T.A. 2019 DAN PENGGUNAAN KARTU KREDIT PEMERINTAH UNTUK BELANJA PEMERINTAH

1

Majalengka | Pengadilan Agama Majalengka

Pada Hari Selasa Tanggal 12 Februari 2019 telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Langkah-Langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2019. Acara yang  dimulai pukul 07.30 WIB ini diprakarsai oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kuningan yang bekerja sama dengan Bank Mandiri . Kegiatan Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Hotel Grage Sangkan Hurip Kuningan dan dihadiri oleh seluruh Instansi Pemerintahan Pusat yang berada di Wilayah Kabupaten Majalengka dan Kuningan .

2 2

Pengadilan Agama Majalengka sebagai salah satu entitas yang menjadi mitra kerja KPPN Kuningan dalam rangka pelaksanaan anggaran DIPA juga mengikutsertakan dua orang Pegawainya dalam mengikuti acara tersebut sesuai dengan surat undangan yang dikirim oleh KPPN Kuningan. Dua orang Pegawai yang mengikuti acara tersebut adalah Nuzula Kautsar Edwar, S.T, S.Sy dan Irpan Nurhakim, S.E. Dalam kegiatan sosialisasi tersebut kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kuningan menyampaikan tentang pentingnya perencanaan anggaran yang matang dari setiap Satker. Karena hal tersebut akan berimbas kepada kinerja dari KPPN Kuningan terkait dengan penyerapan anggaran.

    4 5

Sedangkan perwakilan dari Bank Mandiri Cabang Kuningan dan Majalengka menjelaskan tentang rencana Pemerintah yang akan menerapkan Kartu Kredit Pemerintah untuk setiap satker dalam Belanja Pemerintah. Penerapan Kartu Kredit Pemerintah ini rencananya akan dimulai sekitar Bulan Juli 2019. Walaupun sebagian besar Satker masih bingung dan asing akan tetapi penjelasan baik dari pihak KPPN Kuningan maupun dari pihak Bank Mandiri yang disampaikan secara lugas dan smart memberikan sedikit gambaran apa dan bagaimana itu Kartu Kredit Pemerintah.