Seputar Peradilan

PEMBINAAN RUTIN KETUA PENGADILAN AGAMA MAJALENGKA

HARI SELASA TANGGAL 19 FEBRUARI 2019

1

Majalengka | Pengadilan Agama Majalengka

Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Majalengka pada Hari Selasa Tanggal 19 Februari 2019 telah diadakan pembinaan rutin oleh Bapak Ketua Pengadilan Agama Majalengka kepada seluruh Pegawai Pengadilan Agama Majalengka. Dalam pembinaan tersebut beliau menyampaikan bahwa sudah seharusnya seluruh Pegawai Pengadilan Agama Majalengka termasuk jajaran Hakim agar selalu meningkatkan etika dan kualitas kinerjanya, amanat ini memang sering disampaikan oleh Bapak Ketua Pengadilan Agama Majalengka dalam setiap pembinaan beliau. Dengan harapan agar visi Pengadilan Agama Majalengka : " Terwujudnya Pengadilan Agama Majalengka Yang Agung ", dapat tecapai.

2 2

Selain Beliau juga menekankan akan pentingnya Program Nasional yaitu pencapaian Zona Integritas menuju Wilayah Bebas  Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Untuk itu agar seluruh Aparatur Sipil Negara Pengadilan Agama Majalengka mendukung secara aktif dengan cara meningkatan pelayanan prima tanpa pungli dan gratifikasi dalam setiap pelayanan yang telah diberikan.  WBK dan WBBM tidak akan tercapai tanpa adanya dukungan konkret dari stake holder internal yang ada, pola pikir dan paradigma lama yang jelek haruslah segera dibuang jauh jauh sehingga kepuasan masyarakat terhadap pelayanan dari Pengadilan Agama Majalengka dapat meningkat yang dibuktikan dengan nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) selalu meningkat.

4 5

4 4 

Sebelum acara pembinaan ditutup ada sedikit sosialisasi dan DDTK dari Irpan Suprayana S.Kom., S.Sy yang telah ditunjuk sebagai admin Aplikasi e-Register dan e-Keuangan yang sudah mendapat Pelatihan dari Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat untuk memberikan materi terkait  Aplikasi e-Register dan e-Keuangan. Aplikasi ini merupakan aplikasi pengelolaan Register dan keuangan perkara yang terintegrasi dengan SIPP. Satu kali input dalam SIPP, secara otomatis buku induk keuangan perkara dan regisater perkara dapat divalidasi dan di print out dengan hasil yang lebih akurat daripada pencatatan secara manual.