Seputar Peradilan

DEKLARASI PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI (WBK) DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI DI PENGADILAN AGAMA MAJALENGKA

1

Majalengka | Pengadilan Agama Majalengka

Majalengka- Jumat 29 Maret 2019 pukul 14.00 WIB, bertempat di Ruang Sidang Utama, Pengadilan Agama Majalengka melaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas sebagai upaya mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Biroksi Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/ Menuju WBBM yang dapat menjadi percontohan penerapan pada unit kerja/satuan kerja lainnya. Pencanangan Zona Integritas di Pengadilan Agama Majalengka juga sejalan dengan Peraturan Presiden No. 10 Tahun 2012 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi Pemerintah, yang mempunyai target utama yaitu peningkatan kapasitas akuntabilitas organisasi, pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik.

1 1

Acara yang dihadiri oleh seluruh Muspida Kabupaten dan Muspika Kecamatan Panyingkiran ini berlangsung dengan khitmat. Seluruh hadirin dengan berdiri penuh semangat menyanyikan lagu Indonesia Raya, lagu yang mengiringi kemerdekaan Republik Indonesia ini  membuat suasana deklarasi semakin hanyut akan nilai-nilai perjuangan. Nilai - nilai dan semangat perjuangan inilah yang dapat mendorong seluruh Aparatur Sipil Negara Pengadilan Agama Majalengka untuk bersama sama bahu membahu untuk meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Terlebih setelah Bapak Ketua Pengadilan Agama Majalengka menabuh gong tanda dimulainya Pencanangan Pembangunan Zona Integritas seluruh hadirin sangat berantusias untuk mengikuti acara demi acara.

 1 1

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Aparatur Pengadilan Agama Majalengka yang dipimpin oleh Panitera Pengadilan Agama Majalengka Bapak Drs. H. Harun Al Rasyid yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara Pengadilan Agama MAjalengka. Kemudian dilanjutkan dengan Acara Penandatanganan Piagam Zona Integritas oleh Ketua Pengadilan Agama Majalengka Bapak Drs. H. Masykur MH serta di ikuti oleh tanda tangan dari saksi-saksi yang terdiri dari :

  1. Saksi I Bupati Majalengka Bapak  Dr. H. Karna Sobahi, M.MPd
  2. Saksi II Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Majalengka Bapak  Drs. H. Edi Anas Djunaedi, MM
  3. Saksi III Komandan Distrik Militer 0617 Majalengka Bapak  LETKOL ARM. Novi Herdian, SH., MM.
  4. Saksi IV Kepala Kepolisian Resort Majalengka Bapak  AKBP Mariyono, S.I.K.,M.Si.
  5. Saksi V Kepala Kejaksaan Negeri Majalengka Bapak  Hasbih, SH
  6. Saksi VI Ketua Pengadilan Negeri Majalengka Bapak  Sutrisno, SH., MH.
  7. Saksi VII Kepala Kementrian Agama Kabupaten Majalengka Bapak  Dr. H. Yayat Hidayat, M.Ag
  8. Saksi VIII Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Majalengka  Drs. K.H. Anwar Sulaiman, M.MPd.

1 1

1 1