Seputar Peradilan

PERKENALAN SEKALIGUS PEMBINAAN KETUA PENGADILAN AGAMA MAJALENGKA YANG BARU

1

 

Setelah Bapak Dr. MOHAMAD JUMHARI, S.H., M.H dilantik di Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat  pada Hari Selasa Tanggal 28 Mei 2019 sebagai Ketua Pengadilan Agama Majalengka, maka pada saat itulah Pengadilan Agama Majalengka dengan resmi memiliki Ketua yang baru. Keesokan harinya, tepatnya pada Hari Rabu Tanggal 29 Mei 2019 Beliau langsung masuk kerja dan mulai memimpin Pengadilan Agama Majalengka.

Bapak Ketua Pengadilan Agama Majalengka yang baru  Dr. MOHAMAD JUMHARI, S.H., M.H, sebelumya adalah Ketua  Pengadilan Agama Sidoarjo Jawa Timur.

2 3

Di hari pertama memimpin Pengadilan Agama Majalengka, Beliau mengadakan acara pembinaan sekaligus moment untuk memperkenalkan diri Beliau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara Pengadilan Agama Majalengka. Pembinaan ini dihadiri oleh seluruh Hakim, Pejabat Struktural, Fungsional serta seluruh ASN Pengadilan Agama Majalengka, tidak terkecuali pula jajaran tenaga kontrak ikut menghadiri acara tersebut.

Dalam acara yang bersejarah ini, Bapak Ketua Pengadilan Agama Majalengka menyampaikan agar dalam Kepemimpinan Beliau kinerja Pengadilan Agama Majalengka yang sudah baik agar bisa dinaikkan lagi kinerjanya. Seluruh Stake Holder internal yang merupakan modal dasar yang dimiliki oleh Pengadilan Agama Majalengka agar lebih solid lagi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan. Visi, misi serta program kerja Pengadilan Agama Majalengka yang diiringi dengan transparansi anggaran merupakan tujuan bersama yang harus diraih.

Dalam pertemuan yang berjalan santai tersebut banyak didapat ide-ide baru dan beberapa solusi dalam peningkatan kinerja. Tujuan utamanya tentu untuk menggenjot potensi para pegawai Pengadilan Agama Majalengka dalam pencapaian visi dan misi sehingga kinerja ditahun 2019 ini akan jauh lebih baik dari tahun sebelumnya.

4 5

Beliau juga mengingatkan tentang pentingnya kedisiplinan dalam pelaksanaan tugas, disiplin disini bukanlah hanya secara formalitas yaitu masuk dan pulang sesuai waktu, tapi yang tidak kalah pentingnya adalah disiplin dalam pencapaian setiap target dalam pekerjaan.

Terakhir  Bapak Ketua juga mengingatkan pentingnya kerja sama dan kebersamaan dalam pelaksanaan tugas maupun dalam pergaulan sehari-hari ditempat kerja. Kekompakan dalam bingkai kekeluargaan tentunya akan meminimalisir terjadinya konflik dan menambah semangat kerja dan semua pada akhirnya bermuara pada peningkatan kinerja Pengadilan Agama Majalengka.

Karena mustahil sebuah organisasi atau institusi akan bisa memaksimalkan kinerjanya jika didalamnya tidak saling bekerja sama apalagi jika terjadi konflik. Tentunya kebersamaan dan kekeluargaan di Pengadilan Agama Majalengka yang sudah mengakar dan menjadi tradisi hendaknya di pertahankan dan tingkatkan lagi. 

Seluruh Keluarga besar Pengadilan Agama Majalengka mengucapkan selamat kepada Bapak  Dr. MOHAMAD JUMHARI, S.H., M.H. sebagai Ketua baru di Pengadilan Agama Majalengka. Semoga Visi "Terwujudnya Pengadilan Agama Majalengka Yang Agung " Insyallah akan cepat tercapai. Aamiin