Seputar Peradilan

SOSIALISASI DAN SIMULASI  DAMKAR, SOSIALISASI DAN TES URINE BADAN NARKOTIKA NASIONAL,

SERTA PELATIHAN 3S BSM DI PENGADILAN AGAMA MAJALENGKA KELAS I.A

1

Majalengka | Pengadilan Agama Majalengka

Majalengka- Kamis 18 Juli 2019 pukul 08.00 WIB, bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Majalengka dilaksanakan acara Sosialisasi dan Tes Urine oleh Badan Narkotika Nasional,  Sosialisasi dan Simulasi Damkar serta Pelatihan Pelayanan 3S (Senyum, Sapa, Salam) oleh Bank Syariah Mandiri Majalengka. Sosialisasi dari BNN dipimpin langsung oleh Kepala BNN Kota Cirebon AKBP H. Moh Syabli Noer dengan didampingi oleh10 orang Personil dari BNN Cirebon. Dalam pemaparan yang berlangsung lebih kurang 2 jam tersebut Beliau menjelaskan secara detail berbagai macam 'barang haram' yang ada di tengah- tengah masyarakat serta dampaknya yang luar biasa bagi anak bangsa. Acara oleh BNN kemudian berlanjut dengan dilaksanakannya tes urine kepada seluruh Hakim dan PNS Pengadilan Agama Majalengka.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Sosialisasi dari Damkar. Tim UPT Damkar Kabupaten Majalengka dipimpin langsung oleh Bapak Kepala UPT Damkar Dinas Satpol PP Majalengka. Setelah sosialisasi yang berlangsung lebih kurang 1 jam tersebut, acara dilanjutkan dengan simulasi kebakaran di Halaman Depan Pengadilan Agama Majalengka. Simulasi kebakaran sangat menarik minat para Pegawai untuk menyaksikan, karena minimnya informasi dan pengetahuan tentang bagaimana penanganan kebakaran. Sehingga beberapa orang Pegawai bahkan ikut serta mencoba mempergunakan APAR untuk memadamkan api.   

 2 3

Dan terakhir acara DDTK (Diklat Di Tempat Kerja) 3S (Senyum, Salam, Sapa ) yang dilakukan oleh Bank Syari'ah Mandiri Cabang Majalengka kepada Tim PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu ) sangat antusias diikuti oleh Pegawai yang berkepentingan. Alhamdulillah semua acara yang out comenya bertujuan untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan ini dapat berlangsung dengan sukses dan menjadi tonggak sejarah dalam perjalanan panjang Pengadilan Agama Majalengka.

4 5