Seputar Peradilan

UPACARA PERINGATAN HUT RI Ke- 74 DI PENGADILAN AGAMA MAJALENGKA KELAS I.A

1

Bertempat di Halaman Kantor Pengadilan Agama Majalengka,  segenap Hakim, Pegawai dan seluruh karyawan karyawati Pengadilan Agama Majalengka beserta siswa siswi SMK yang sedang melaksanakan praktek kerja di Pengadilan Agama Majalengka melaksanakan upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 pada Hari Sabtu, Tanggal 17 Agustus 2019. Upacara Peringatan HUT RI yang ke 74 yang mengambil Tema “SDM UNGGUL INDONESIA MAJU” ini berlangsung dengan penuh khitmad. Yang bertindak selaku Pembina Upacara adalah Yang Mulia Bapak Ketua Pengadilan Agama Majalengka Dr. Mohamad Jumhari, S.H, M.H, sedangkan yang bertindak selaku Komandan Upacara adalah Nuzula Kautsar Edwar, S.T, S.Sy yang juga Kasubbag Perencanaan, IT, dan Pelaporan.

2 3

Bapak Ketua Yang Mulia Dr. Mohamad Jumhari, S.H., M.H.  selaku Pembina Upacara dalam amanatnya menyampaikan bahwa Kemerdekaan yang telah kita peroleh melalui perjuangan tanpa mengenal lelah para pahlawan kita adalah mutlak pemberian dari Allah Ta'ala. Maka melalui  upacara peringatan HUT ini kita bersama sama mendoakan dan bertekad meneruskan dan melanjutkan jejak-jejak indah yang telah ditorehkan oleh para pahlawan kusuma bangsa kita yang tentunya disertai dengan peningkatan keimanan dan ketaqwaan kita semuanya kepada Allah Robbul 'alamin serta peningkatan kinerja kita dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan.  Melalui momentum ini kita bertekad untuk memperoleh Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sebagai wujud dari komitmen kita sebagai Aparatur Sipil Negara.

4 5

Adapun susunan petugas upacara adalah sebagai berikut :

Pembina Upacara                                     - Dr. Mohamad Jumhari, S.H., M.H.

Pemimpin Upacara                                   - Nuzula Kautsar Edwar ST.,S.Sy

Pembaca Teks Proklamasi                        - Ade Sudirman, S.H.I.

Pembaca Pembukaan UUD 1945               - Acu Ahmad Muzaki,S.Ag.

Pengibar Bendera                                     - Anak anak PKL dari SMKN Panyingkiran

Pembaca Do’a                                         - Dra. Hj. Ade Marinah, S.H., M.H.

Ajudan                                                    - Irfan Nurhakim, S.E

Dirijen                                                     - Eva Safitri, S.H.

Pembawa Acara (Mc)                               - Mursyid Robbani S. Psi.

Dan akhirnya sebagai rasa syukur atas kemerdekaan yang telah kita nikmati bersama sekarang ini marilah kita ciptakan SDM unggul, karena dengan SDM yang unggul, maka Bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang maju, mandiri dan dihargai oleh bangsa lain sebagaimana dicita-citakan oleh para Pendiri Negara Republik Indonesia tecinta ini. Sebagai aparat Mahkamah Agung RI semoga kita dapat meneruskan cita-cita dan perjuangan para pahlawan kita. Aamiin.(admin)

6 7