Seputar Peradilan

PELEBURAN SISA BERKAS ARSIP PERKARA

 

 1

Hari demi hari seluruh Aparatur Sipil Negara Pengadilan Agama Majalengka yang tergabung dalam Tim Retensi Arsip berjibaku untuk melaksanakan sebuah Program "Retensi Arsip Perkara". Berdasarkan Surat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat Nomor : W10-A/1676/OT.01.2/IV/2019 Tanggal 24 April 2019 perihal Retensi Arsip Perkara yang merupakan tindak lanjut dari Hasil Rapat Koordinasi Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat dan Pengadilan Agama se- wilayah Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat pada Hari Senin Tanggal 15 April 2019 tentang Komitmen untuk melaksanakan Retensi Arsip Perkara pada Pengadilan Agama  masing - masing, maka Pengadilan Agama Majalengka segera bekerja untuk melakukan sortiran terhadap perkara dari Tahun 2009 kebawah. Adapun perkara Tahun 2010 keatas disusun secara utuh. Untuk perkara Tahun 2009 ke bawah maka yang perlu diarsipkan adalah : Putusan, Akte Cerai / Surat Keterangan Tentang Terjadinya Talak (SKT3) sedangkan Buku Register disimpan secara rapi.   

2 3

Hasil kerjasama tim yang luar biasa menjadikan output serta outcome yang dicapai sungguh luar biasa. Dengan melibatkan seluruh stake holder yang  ada termasuk anak-anak PKL baik dari SMK maupun dari IAIN Syeck Nurjati Cirebon, sehingga capaian kinerjanya melebihi target yang telah ditetapkan. Dalam waktu yang tidak terlalu lama belasan ribu dokumen sisa arsip perkara telah dipisahkan dan siap untuk dilakukan proses pelelangan dan selanjutnya dilakukan proses peleburan sebagai tahap akhir.

4 5

 Bravo Pengadilan Agama Majalengka, satukan langkah, satukan tekad, serta diiringi dengan do'a yang ikhlas menjadikan setiap tujuan akan mudah untuk dicapai. Aamiin

6 7