Seputar Peradilan

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke - 91 Tahun 2019

1

Hari ini Senin Tanggal 28 Oktober 2019 Keluarga Besar Pengadilan Agama Majalengka ( Aparatur Sipil Negara beserta Dharmma Yukti Karini ) mengadakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke - 91. Upacara yang diselenggarakan di Halaman Depan Kantor Pengadilan Ini mengambil tema " Bersatu Kita Maju ". Berdasarkan Surat Edaran Menpora Nomor 10.1.1/MENPORA/DII/X/2019 tentang Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 yang ditandatangani PLT. Menpora M. Hanif Dhakiri pada tanggal 1 Oktober 2019 di Jakarta bahwa surat Edaran ini berisi Pedoman memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-91 Tahun 2019, dan seluruh Kementerian/Lembaga, Pimpinan Daerah dan seluruh pemangku kepentingan kepemudaan agar dalam melaksanakan peringatan HSP (Hari Sumpah Pemuda).

2 4 

Yang bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Bapak Wakil Ketua Pengadilan Agama Majalengka Drs. H. Asep Imadudin, sedangkan yang bertindak sebagai Pemimpin Upacara adalah seorang cakim yang sedang magang di Pengadilan Agama Majalengka Heru Fakhurozi, S.Sy. Dalam amanatnya Pembina Upacara menjelaskan kepada seluruh peserta Upacara :" Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik ".

"Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia". Semoga momentum ini akan membuka ghiroh para pemuda Indonesia khususnya yang ada di Pengadilan Agama Majalengka untuk tidak pantang menyerah dan ikhlas dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan. Di pundak kalianlah ! kami menitipkan ibu pertiwi ini.........................................

3 5