Seputar Peradilan

PENGADILAN AGAMA MAJALENGKA KEDATANGAN TIM MONITORING PROGRAM DAN PENGANGGARAN MAHKAMAH AGUNG RI TRIWULAN III TAHUN 2019

1

Pada Hari Jum'at Tanggal 22 Nopember 2019 kemaren merupakan hari yang penuh keberkahan bagi keluarga besar Pengadilan Agama Majalengka. Setelah pagi hari hingga siang harinya kedatangan para peserta dan undangan DDTK 9 inovasi aplikasi Badilag dari Pengadilan Agama se Korwil III PTA Jawa Barat, maka sekitar pukul 14.00 WIB Tim Monitoring dari Biro Perlengkapan Mahkamah Agung RI berkunjung ke Pengadilan Agama Majalengka.

Tim Monitoring dari Biro Perlengkapan Mahkamah Agung terdiri dari : 

  1. Irwansyah, S.H, M.H Kabag Inventarisasi Kekayaan Negara ( IKN )
  2. Budi Wantoro, S.H, M.H Kabag Bimon
  3. Fairuz Lazwardi, S.Kom, Kasubbag Analisa Pengadaan Barang

2 3

Sedangkan dari Pengadilan Agama Majalengka yang ikut serta dalam monitoring ini adalah  Waki Ketua Drs. Asep Imadudin,  Sekretaris Hermaya, S.Ag, Euis Muhlishoh, S.H.I selaku Kasubbag umum dan Keuangan serta Nuzula Kautsar Edwar, S.T, S.Sy selaku Kasubbag Perencanaan , IT dan Pelapran.  Dalam kunjungannya ke Pengadlan Agama Majalengka, Tim yang beranggotakan para pejabat di Biro Perlengkapan ini menanyakan dan mencocokkan data BMN terutama tentang kondisi Gedung Pengadilan Agama Majalengka yang lama yang beralamat di Jalan Gerakan Koperasi. Bahwa gedung tersebut sekarang peruntukannya digunakan sebagai gedung arsip, demikian pula gedung lama yang baru saja diserahkan kepada Kemenag Majalengka yang beralamat di Jalan Imam Bonjol agar pengadministrasiannya di dalam SIMAK BMN diperhatikan. Tak terkecuali Tim menanyakan serta melihat - lihat kondisi gedung yag ditempati sekarang  serta kendaraan dinas yang dimiliki oleh Pengadilan Agama Majalengka.                                                                                                  

 6 7

Tidak berapa lama kemudian Tim Monitoring Program dan Penganggaran Triwulan III Tahun 2019 dari Biro Perencanaan dan Organisasi Mahkamah Agung RI juga berkesempatan melakukan monitoring ke Pengadilan Agama Majalengka.

Tim Monitoring Program dan Penganggaran Triwulan III Tahun 2019 dari Biro Perencanaan dan Organisasi Mahkamah Agung RI :

1. Didik Purwanto Kabag Bimbingan dan Monitoring
2. Ida Ariani Staf Bagian Bimbingan dan Monitoring
3. Ujang Misnan Staf Bagian Bimbingan dan Monitoring                                

Tim ini menanyakan berbagai hal tentang Realisasi Anggaran di Tahun 2019 serta membandingkan antara Anggaran di Tahun 2019 dengan Tahun 2020. Pada kesempatan tersebut Tim juga mengupas panjang lebar tentang Belanja Sewa Rumah Dinas Hakim di Tahun 2019 dan Tahun 2020 serta Anggaran Transport Hakim Tahun Anggaran 2020. Dalam suasana monitoring yang hangat tersebut Sekretaris Pengadilan Agama Majalengka menanyakan perihal kecilnya Anggaran Pemeliharaan Gedung dan Halaman di Tahun 2019 serta untuk Tahun 2020 Anggaran Pemeliharaan Halaman juga masih sangat kecil jika dibandingkan dengan luas halaman dan taman yang ada di Pengadilan Agama Majalengka.

Demikian pula tentang kendaraan operasional yang ada di Pengadilan Agama Majalengka, melihat kuantitas dan kualitas kendaraan yang ada tentu dengan kondisi instansi Mitra Kerja dan Stake Holder Eksternal yang berada di luar wilayah Kabupaten Majalengka seperti KPPN Kuningan, KPKNL Cirebon tentulah sangatlah berat. Untuk itu pengajuan anggaran untuk pengadaan kendaraan operasional yang baru adalah hal prioritas bagi Pengadilan Agama Majalengka dalam menunjang kinerja satker.

4 5

Alhamdulillah di hari besar umat muslim yaitu Hari Jum'at ini Pengadilan Agama Majalengka kedatangan tamu - tamu yang penuh keberkahan, semoga ini akan jadi cambuk bagi kita semua untuk terus melaju mewujudkan Pengadilan Agama Majalengka Yang Agung......