Seputar Peradilan

PENGADILAN AGAMA MAJALENGKA MENERIMA DIPA TAHUN 2020 SEKALIGUS MENERIMA PIAGAM PENGHARGAAN JUARA I PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN DAN LPJ

4

KPPN Kuningan pada Hari Rabu Tanggal 27 Nopember 2019 bertempat di Aula Catering Mayang Kabupaten Kuningan menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran ( DIPA ) Kementerian / Lembaga Tahun Anggaran 2020 untuk seluruh satker di bawah KPPN Kuningan yang meliputi Wilayah Kabupaten Kuningan dan Majalengka.

Kepala KPPN Kuningan, Bapak Sulaiman pada kesempatan itu mengatakan bahwa acara penyerahan DIPA Petikan Kementerian / Lembaga Tahun Anggaran 2020 pada hari ini merupakan agenda Tahunan dan sebagai tindak lanjut penyerahan DIPA Induk Tingkat Kementerian / Lembaga oleh Presiden pada Tanggal 14 November 2019 di Istana Negara.

Pengadilan Agama Majalengka dalam kesempatan tersebut langsung diwakili oleh Sekretaris Pengadilan Agama Majalengka Bapak Hermaya, S.Ag serta Bendahara Pengeluaran Asep Muhamad Sonhaji, S.H.I. Selain penyerahan DIPA Tahun 2020 kepada seluruh satker, ada agenda berikutnya pada acara tersebut yang bahkan lebih meriah yaitu penyerahan piagam penghargaan bagi satker yang memperoleh peringkat terbaik 1,2 dan 3 pada masing - masing kategori IKPA terbaik dan Penyusunan Laporan Keuangan dan LPJ terbaik untuk seluruh satker wilayah Kabupaten Kuningan dan Majalengka.

Alhamdulillah berkat kerja keras dan dukungan yang luar biasa dari seluruh ASN yang ada di Pengadilan Agama Majalengka, Pengadilan Agama Majalengka dapat mempertahankan gelar terbaik 1 dalam kategori Penyusunan Laporan Keuangan dan LPJ. Adapun dalam kategori Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran ( IKPA ) Pengadilan Agama Majalengka belum berhasil mempertahankan peringkat terbaik III yang telah diraihnya pada waktu lalu. Untuk itu perlu adanya monitoring dan evaluasi secara lebih mendalam khususnya pada IKPA, sehingga pada kesempatan berikutnya Pengadilan Agama Majalengka mampu meraih yang terbaik, tidak saja hanya puas sebagai juara III namun harapan menjadi yang terbaik I InsyaAllah mampu kita raih. Aamiin 

1 3

Tahun 2020 nanti merupakan Tahun pertama dalam rencana pembangunan jangka menengah 2020 - 2024 sehingga APBN memiliki peran sangat startegis bagi pemerintah dan berharap mencapai sasaran pembangunan nasional untuk mewujudkan visi "Indonesia Maju" pada Tahun 2045. Untuk itu Pengadilan Agama Majalengka sebagai salah satu entitas dalam pemerintah tentu harus selalu siap mendukung mewujudkannya. InsyaAllah Pengadilan Agama Majalengka Yang Agung ..... Maju, Jaya, APIK ....Amanah Professional Ikhlash....mampu kita wujudkan.

3 5