Seputar Peradilan

 PELANTIKAN SECARA SERENTAK 141 KADES DI KABUPATEN MAJALENGKA

1

 

Pada Hari Rabu Tanggal 11 Desember 2019 sebanyak 141 Kepala Desa terpilih Kabupaten Majalengka resmi dilantik oleh Bupati Majalengka, Karna Sobahi, di Pendopo Pemda Majalengka.

2

Turut hadir dalam pelantikan ini Gubernur Jawa Barat, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Wakil Bupati Majalengka, unsur Forkompimda dan tamu undangan lainnya.

Pelantikan Kepala Desa yang baru yang dilaksanakan di Pendopo ini merupakan sejarah bagi Kota Majalengka, karena sebelumnya belum pernah dilakukan secara serentak dan dihadiri oleh orang namor satu di Propinsi Jawa Barat.
"Terimakasih atas perhatian gubernur, ini pertama kalinya terjadi di Majalengka. Saya harap kepala desa mampu menjalankan amanah atas jabatannya," kata dia.
3
 
Gubernur Ridwan Kamil dalam sambutannya menegaskan agar kepala desa menjaga integritas, melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan menjadi bermanfaat selama menjadi pimpinan.
 4
Dan merupakan sejarah pula adalah bersandingnya Bapak Ketua Pengadilan Agama Majalengka Dr. Mohamad Jumhari, S.H, M.H di deretan depan Forkompimda Majalengka. Ini merupakan pengakuan yang luar biasa dari otoritas Pemerintahan Daerah Kabupaten Majalengka terhadap keberadaan Pengadilan Agama Majalengka. Bagaimana tidak karena memang Kepala Desa adalah pimpinan tertinggi di desa yang notabene sering kedatangan petugas Juru Sita dari Pengadilan Agama Majalengka. Sehingga dengan peristiwa ini, seluruh Kepala Desa dapat melihat bahwa derajat Ketua Pengadilan Agama Majalengka sudah sederajat dengan pimpinan daerah yang lainnya dan diharapkan dapat meningkatkan performance petugas Juru Sita dalam bekerja melayani masyarakat.