Seputar Peradilan

MONITORING SEKALIGUS PEMBINAAN WAKIL KETUA, PANITERA DAN KABAG PERENCANAAN & KEPEGAWAIAN PTA JAWA BARAT MEMBAWA SPIRIT BARU

1

Seorang anak tentu ingin selalu diawasi dan dibimbing oleh orang tuanya, demikian pula Pengadilan Agama Majalengka yang mulai tumbuh mekar berkembang kinerjanya tentu sangat membutuhkan arahan, pengawasan dan bimbingan dari Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat. Alhamdulillah pada Hari Selasa Tanggal 17 Desember 2019 merupakan hari yang penuh berkah bagi keluarga besar Pengadilan Agama Majalengka. Yang Mulia Bapak Waki Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat Dr. H. Empud Mahpudin, S.H, M.H, Bapak Panitera Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat Drs. Agus Zaenal Mutaqien, S.H, M.H serta Bapak Kabag Perencanaan dan Kepegawaian Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat Nurmansyah, S.Ag ditengah - tengah kesibukan yang sangat padat masih menyempatkan diri untuk melakukan monitoring sekaligus pembinaan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara Pengadilan Agama Majalengka.

2 3

 

Bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Majalengka diadakan acara pembinaan oleh Bapak Waki Ketua dan Panitera Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat, setelah terlebih dahulu mereka melihat - lihat kondisi gedung, taman dan halaman serta berinteraksi secara langsung kepada beberapa Aparatur Sipil Negara Pengadilan Agama Majalengka.

Setelah acara pembinaan dibuka langsung oleh Yang Mulia Bapak Ketua Pengadilan Agama Majalengka Dr. Mohamad Jumhari, S.H, M.H, Bapak Panitera PTA Jawa Barat menyampaikan hasil monitoring dan evaluasinya terhadap hasil kinerja SIPP Pengadilan Agama Majalengka. Alhamdulillah secara keseluruhan hasil kinerjanya sudah bagus, meskipun begitu ada beberapa hal yang masih perlu untuk dilakukan perbaikan lagi sehingga diharapkan kedepannya Pengadilan Agama Majalengka bisa menjadi leader bagi pengadilan - pengadilan agama yang lainnya.

5 4

Sementara itu Bapak Wakil Ketua Pengadilan tinggi Agama Jawa Barat lebih menyoroti kepada kekompakan dan keharmonisan semuanya, penjagaan kesehatan dari seluruh Aparatur Sipil Negara Pengadilan Agama Majalengka sangat penting serta kinerja SAKIP yang sangat perlu diperhatikan. Beliau menyampaikan agar kita dalam bekerja harus sabar, ikhlas dan sadar bahwa apa yang kita lakukan sebagai Aparatur Sipil Negara Pengadilan Agama Majalengka akan dimintai pertanggungjawaban oleh Allah Ta'ala. Dan di akhir pembinaan beliau berpesan agar gedung Pengadilan Agama Majalengka yang asri dan elok ini untuk dijaga dengan benar, "ini adalah salah satu anugerah Allah yang terindah di Jawa Barat ", kata Beliau.  "Masing - masing pegawai harus mempunyai rasa mamiliki", sambung beiau.

Sedangkan Bapak Kabag Perencanaan dan Kepegawaian Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat melakukan monitoring penggunaan mesin foto copy, apakah selama ini mesin foto copy sudah digunakan dengan benar. "Karena sesungguhnya mesin foto copy ini di sewa dengan mahal menggunakan uang negara dan diperuntukkan untuk mendukung kinerja semuanya, untuk itu gunakanlah semaksimal mungkin jangan takut rusak",kata beliau.