Seputar Peradilan

MONITORING DAN EVALUASI PELAKSANAAN POSBAKUM T.A 2019

1

Untuk meningkatkan kinerja Posbakum Pengadilan Agama Majalengka maka sangat perlu dilakukan kegiatan monitoring dan evaluasi. Untuk itu pada Hari Selasa Tanggal 17 Desember 2019 diadakan kegiatan monev Posbakum untuk Tahun Anggaran 2019 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Pengadilan Agama Majalengka. Adapun yang turut serta menghadiri acara tersebut adalah para Advokat yang tergabung dalam Lembaga Bantuan Hukum Majalengka (LBHM) serta Tim Monitoring dan Evaluasi Posbakum Pengadilan Agama Majalengka.

Acara dibuka oleh Bapak Ketua Pengadilan Agama Majalengka yang sekaligus memberikan kata sambutan. Beliau menjelaskan akan tujuan dan target jangka pendek  Pengadilan Agama Majalengka yaitu untuk memperoleh ZI Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Untuk itu perlu dukungan juga dari Stake Holder Eksternal, dalam hal ini para Advokat untuk dapat meningkatkan kinerjanya terutama kaitannya dengan pemberian pelayanan Posbakum di Pengadilan Agama Majalengka. "Agar pemberian layanan Posbakum menitikberatkan pada semangat untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Hal - hal yang masih membutuhkan perbaikan hendaknya segera dilakukan perbaikan," kata Beliau. 

Pada kesempatan tersebut Lembaga Bantuan Hukum Majalengka (LBHM) menanggapi berbagai hal yang menjadi kritik dan masukan yang disampaikan oleh Tim Monitoring dan Evaluasi Pengadilan Agama Majalengka serta menyampaikan kendala - kendala yang dihadapi di lapangan. LBHM berkomitmen untuk lebih berkoordinasi dan berkonsultasi kepada Tim Monitoring dan Evaluasi Pengadilan Agama Majalengka serta berjanji untuk memperbaiki berbagai hal yang menjadi temuan dari Tim Monitoring dan Evaluasi Pengadilan Agama Majalengka.

2 3

 

4 5