Seputar Peradilan

RAPAT KERJA DI LUAR KANTOR DI AWAL TAHUN 2020 SEBAGAI TONGGAK SEJARAH BAGI PENGADILAN AGAMA MAJALENGKA KELAS I.A

1

Hari demi hari berbagai terobosan dan inovasi telah diukir oleh Pengadilan Agama Majalengka di bawah komando Bapak Ketua Pengadilan Agama Majalengka Dr. Mohamad Jumhari, S.H, M.H. Semangat untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan menjadi pendorong tekad yang kuat untuk melaksanakan Rapat Kerja di awal Tahun 2020. Bertempat di Rumah Makan Panorama yang terletak di Kabupaten Indramayu pada Hari Jum'at Pukul 10.00 WIB Tanggal 10 Jum'at 2020 Rapat Kerja itu berlangsung. Rapat Kerja dengan agenda Pembahasan Program Kerja Tahun 2020, Sosialisasi DIPA 01 dan 04 Tahun 2020 serta ditutup dengan Penandatanganan Pakta Integritas ini diikuti oleh seluruh Hakim , Pejabat Fungsional dan Struktural dengan dipimpin langsung oleh Bapak Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Majalengka.

2 5ok

Rapat Kerja yang dilakukan diluar kantor ini adalah sebuah inovasi bagaimana satu kegiatan yang dilakukan tetapi output yang dihasilkan lebih dari satu. Diharapkan dengan adanya Rapat Kerja yang dilakukan diluar kantor ini maka peserta dapat dengan fokus berfikir menuangkan ide, gagasan, program dan inovasi yang brilian yang tentunya akan sangat mendukung tercapainya "Pengadilan Agama Majalengka Yang Agung". Outcome yang ditunggu adalah tentu kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh Pengadilan Agama Majalengka dapat meningkat yang dibarengi dengan nilai  Indeks Kepuasan Masyarakat ( IKM ) yang tinggi. Selain itu tujuan adanya Rapat Kerja yang diselengggarakan diluar kota angin Majalengka ini adalah memberikan suntikan semangat dan energi baru kepada para Hakim dan seluruh Pejabat agar tidak jenuh dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Mereka harus kuat dan sehat karena itu adalah faktor terpenting dalam proses peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat. Karena kesehatan badan dan kondisi yang prima dari sang pemberi pelayanan akan sangat menentukan tinggi rendahnya kualitas pelayanan itu sendiri.

4 3ok

Alhamdulilah pelaksanaan acara Rapat Kerja yang merupakan tonggak sejarah bagi Pengadilan Agama Majalengka karena dilakukan diluar kantor ini telah menghasilkan berbagai hal yang luar biasa. Inspirasi tanpa henti, inovasi dan ghiroh yang selalu tertanam di hati, program dan gagasan yang sangat berarti dalam mendukung tercapainya visi dan misi tentu inilah harapan dari semua pihak baik stake holder internal maupun stake holder eksternal.

6 7

Terakhir sebelum acara selesai kemudian dilanjutkan dengan  penandatanganan Pakta Integritas oleh setiap peserta Rapat Kerja, yang dimulai dari Bapak Ketua selanjutnya diikuti oleh seluruh peserta Rapat Kerja. Pakta Integritas ini sendiri adalah sebuah komitmen yang kuat yang harus diwujudkan. Tidak sekedar penandatanganan lembaran diatas materai, akan tetapi jauh dari itu penandatangan ini adalah janji kita kepada Bangsa dan Negara yang telah memberikan kita amanah, kepada rakyat yang selalu mengharapkan keadilan dari kita dan tentu kepada Allah Ta'ala karena semuanya ini kelak akan kita pertanggungjawabkan. InsyaAllah kedepan Pengadilan Agama Majalengka  akan lebih dekat di hati....Aamiin