Seputar Peradilan

GELIAT PENGADILAN AGAMA MAJALENGKA DALAM PERSIAPAN PERLOMBAAN DEKORUM RUANG RUANG SIDANG DAN K3

1

Adanya standarisasi ruang sidang sebagaimana Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI Nomor 5538/DJA/HK.05/XI/2019 Tanggal 11 November 2019 perihal Standarisasi Ruang Sidang dan Surat Nomor 083/DJA.3/OT.01.4/2020 Tanggal 10 Januari 2020 perihal Penyempurnaan Layout Ruang Sidang, maka setiap pengadilan agama harus melakukan penyempurnaan ruang sidang. Untuk itu agar program tersebut lebih cepat terlaksana serta didasarkan pada reward dan punisment yang telah dicanangkan oleh Mahkamah Agung, dikeluarkanlah Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor 072/DJA/OT.01.3/I/2020 Tanggal 9 Januari 2020 perihal Lomba Dekorum Ruang Sidang dan K3 yang kemudian ditindaklanjuti oleh Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat dengan mengeluarkan Surat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat Nomor W10-A/303/OT.01.3/I/2020 Tanggal 14 Januari 2020 perihal Lomba Dekorum Ruang Sidang dan K3.

2 3

Pengadilan Agama Majalengka Kelas I.A tanpa panjang lebar lagi langsung menyambut program ini dengan sangat antusias. Ketua Pengadilan Agama Majalengka Dr. Mohamad Jumhari, S.H, M.H sebagai Top Leader segera mengeluarkan Surat Keputusan Nomor W10-A3/0398/OT.01.4/I/2020 Tanggal 17 Januari 2020 tentang Pembentukan Tim Penyempurnaan Ruang Sidang Pada Pengadilan Agama Majalengka Kelas I.A. 

Alhamdulillah dalam hitungan menit sejak SK diterbitkan, Tim sudah melakukan Rapat Persiapan Lomba Dekorum Ruang Sidang dan K3. Hal ini sungguh sangat luar biasa, geliat di awal tahun dan semangat untuk perubahan telah melecutkan " Azzam " pada diri masing - masing anggota tim untuk menghantarkan Pengadilan Agama Majalengka menjadi yang terbaik. Rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Pengadilan Agama Majalengka berlangsung dengan suasana yang serius namun santai. Penyempurnaan Ruang Sidang dan K3 sejatinya adalah sebagian dari beberapa program luar biasa yang telah dicanangkan oleh Bapak Ketua Pengadilan Agama Majalengka. Beberapa hal yang besar dan penting telah dihasilkan, Visi menuju "Pengadilan Agama Majalengka Yang Agung" dibawah komando Yang Mulia Dr Mohamad Jumhari, S.H, M.H yang diikuti oleh sumber daya manusia yang unggul yang dimiliki oleh Pengadilan Agama Majalengka merupakan modal dasar yang tak ternilai harganya. InsyaAllah dengan kokoh dan kuatnya kepemimpinan dan kebersamaan kita semua, Pengadilan Agama Majalengka di awal Tahun 2020 ini telah siap untuk menyongsong era modern dan perubahan. Aamiin