Seputar Peradilan

RAPAT KOORDINASI DALAM RANGKA MENINGKATKAN KEDISIPLINAN KINERJA JAJARAN KEPANITERAAN

1

Dalam rangka meningkatkan kinerja pelayanan khususnya di bagian Kepaniteraan, maka pada Hari Selasa Tanggal 04 Februari 2020 bertempat di Ruang Panitera Pengadilan Agama Majalengka diadakan rapat Koordinasi dalam rangka meningkatkan kedisiplinan kinerja bagian kepaniteraan khususnya para Juru Sita. Bapak Panitera Pengadilan Agama Majalengka Drs. H. Harun Al Rasyid menyampaikan dalam rapat bahwa walaupun dalam rangka tugas pemanggilan para juru sita tetap wajib membuat permohonan izin keluar kantor dan pelaksanaan hari pemanggilan juga harus sesuai dengan hari yang telah disepakati bersama oleh para Juru Sita kecuali ada hal yang memang mendesak untuk segera dilaksanakan. Ini demi berjalannya administrasi yang baik serta terjalinnya koordinasi antara Panitera selaku atasan langsung para Juru Sita dengan Sekretaris selaku atasan dari Kasubbag Kepegawaian. Untuk itu dalam rapat tersebut dihadiri pula oleh Kasubbag Kepegawaian dan Ortala Pengadilan Agama Majalengka Ubun Shohibul Wafa, S.H.I.

4 5

"Pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan harus ditingkatkan, tidak boleh ada perbedaan perlakuan kepada para pihak", demikian disampaikan oleh Panitera. "Kita harus bekerja secara amanah, peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat tidak mau tidak harus kita prioritaskan ",sambung Panitera. Dalam Rapat tersebut juga dihadiri oleh ketiga Panitera Muda, yaitu Panitera Muda Hukum Nunung Rohaniah, S.Ag, Panitera Muda Gugatan Drs. Uju Badrudin, Panitera Muda Permohonan Suandi, S.H.

  3

Tentu rapat koordinasi seperti ini akan dapat meningkatkan kinerja jajaran dibawahnya karena tidak saja sekedar koordinasi, namun juga sekaligus sebagai pengawasan dan pembinaan dari atasan kepada bawahannya. Semoga kinerja seluruh Aparatur Sipil Negara Pengadilan Agama Majalengka dapat terus ditingkatkan.