Seputar Peradilan

KEDATANGAN TIM STUDI BANDING DARI PENGADILAN TINGGI AGAMA BANDAR LAMPUNG

1

Pada Hari Senin Tanggal 9 Maret 2020, Pengadilan Agama Majalengka Kelas I.A kedatangan tamu tim dari Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung yang terdiri dari: Drs. H. Damsyi, M.H Hakim Tinggi PTA Bandar Lampung yang juga selaku Ketua Tim, Drs. Yusrizal, M.H Sekretaris PTA Bandar Lampung, Bustanul Arifin Sodiq, S.H Panitera Muda Hukum yang juga selaku PPK PA Mesuji serta Andi Surya Kurniawan sebagai tenaga pengemudi PTA Bandar Lampung. Berdasarkan Surat Perintah Tugas Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung Nomor : W8-A/583/Kp.01.1/3/2020 Tanggal 5 Maret 2020, maksud kedatangan Tim ke Pengadilan Agama Majalengka adalah dalam rangka pendampingan Studi Banding Rancangan Detail Gedung Pengadilan Agama Mesuji.

Tentu kedatangan saudara dari Pulau Sumatera ini membuat haru dan bangga kita semua keluarga besar Pengadilan Agama Majalengka. Haru karena informasi tentang kondisi struktur bangunan PA Majalengka yang terlihat kokoh dan performance ternyata telah sampai di pengadilan agama yang berada di luar jawa. Dan yang lebih membuat mata berkaca kaca ketika mendengar bahwa yang menyampaikan informasi tersebut adalah Bapak Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI setiap kunjungan kerja di daerah. Sementara yang membuat bangga adalah Mahkamah Agung puas dan memberikan apresiasi yang tinggi akan kinerja kita dalam membangun Pengadilan Agama Majalengka, dengan memberikan rekomendasi kepada Pengadilan agama yang akan membangun untuk terlebih dahulu melakukan studi banding di Pengadilan Agama Majalengka. 

2 31

Acara studi banding diawali oleh sambutan hangat dari Bapak Ketua Pengadilan Agama Majalengka Drs. H. Ayep Saepul Miftah, S.H, M.H di Ruang Kerja Beliau. Setelah sebelumnya Ketua Tim menjelaskan maksud dan tujuannya ke Pengadilan Agama Majalengka. Kemudian acara dilanjutkan ke inti acara yaitu pemaparan tentang rancang bangun dan gambar detail Gedung Pengadilan Agama Majalengka yang disampaikan oleh Nuzula Kautsar Edwar, S.T, S.Sy selaku PPK PA Majalengka yang bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Pengadilan Agama Majalengka.

Selanjutnya seluruh rombongan tim berkesempatan untuk melihat lihat langsung setiap ruangan, parkir, halaman dan taman yang dimiliki oleh Pengadilan Agama Majalengka. Ada hikmah yang besar yang dapat kita petik dari acara studi banding ini, bahwasannya setiap kerja keras itu akan berbuah manis selaras dengan usaha yang telah kita berikan. Mari kita berikan kemampuan terbaik yang kita punya untuk membangun Pengadilan Agama Majalengka. Yakinlah suatu saat kita akan memetik hasil dari apa yang telah kita tanam.....Aamiin

4 5