Seputar Peradilan

RAPAT TIM ZI PEMBAHASAN FINALISASI LEMBAR KERJA EVALUASI (LKE) ZONA INTEGRITAS PENGADILAN AGAMA MAJALENGKA

1

 Majalengka – Dalam rangka mewujudkan kantor yang berpredikat sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Pengadilan Agama Majalengka menggelar rapat pembahasan finalisasi Lembar Kerja Evaluasi (LKE) Zona Integritas Menuju WBK/WBBM pada Hari Selasa Tanggal 17 Maret 2020 yang bertempat di Lantai 2 Ruang Rapat Pengadilan Agama Majalengka. Dalam rapat tersebut dihadiri juga oleh Bapak Ketua Pengadilan Agama Majalengka Bapak Drs. H. Ayep Saepul Miftah, S.H, M.H. Adapun Rapat Finalisasi LKE ZI ini dipimpin oleh Bapak Drs.Solihudin, S.H selaku Wakil Ketua Tim ZI Pengadilan Agama Majalengka, dikarenakan Bapak Ketua ZI Pengadilan Agama Majalengka Bapak Drs, H. Asep Imadudin yang juga sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Majalengka masih terbaring sakit.

Rapat yang dihadiri oleh seluruh Koordinator dan Sekretaris masing - masing 6 Area Perubahan berjalan dengan serius. Dalam kesempatan itu masing-masing koordinator menyampaikan perkembangan yang telah dicapai dari target yang telah ditentukan sebelumnya.

Adapun 6 Area perubahan yang menjadi tolak ukur penilaian adalah sebagai berikut :

  1. MANAJEMEN PERUBAHAN
  2. PENATAAN TATA LAKSANA
  3. PENATAAN SISTEM MANAJEMEN SDM
  4. PENGUATAN AKUNTABILITAS
  5. PENGUATAN PENGAWASAN
  6. PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN

2 3

Setiap area perubahan dalam mengimplementasikan pembangunan Zona Integritas tidak bisa dilepaskan dari kerangka Pembahasan PERMEN PAN RB RI NO 52 TAHUN 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lingkungan Instansi Pemerintah serta Buku Saku dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Tentang Pedoman Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM) Di Lingkungan Peradilan Agama.

Rapat ini merupakan kelanjutan dari beberapa kali rapat pembahasan yang telah dilakukan oleh Tim ZI, dengan harapan agar setiap hari ada progres yang dapat dicapai. Alhamdulillah seluruh Tim telah bekerja dengan luar biasa, InsyaAllah Pengadilan Agama Majalengka tahun ini dapat memperoleh predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi ( WBK ). Aamiin 

4 5