Seputar Peradilan

Pengambilan Sumpah Jabatan CPNS menjadi PNS Pengadilan Agama Majalengka

1

Pengadilan Agama Majalengka, Kamis tanggal 09 April 2020 bertepatan dengan tanggal __ Sya’ban 1421 H., berlangsung di Ruang Loby Lantai Atas yang dimulai pada pukul 13.00 WIB, Ketua Pengadilan Agama Majalengka Drs. H. Ayep Saepul Miftah, S.H., M.H. telah mengambil Sumpah Jabatan 3 (tiga) orang Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pengadilan Agama Majalengka.

 2 3

Adapun ke 3 (tiga) Calon Pegawai Negeri Sipil yang telah diambil Sumpah Jabatan menjadi Pegawai Negeri Sipil tersebut adalah

1. Yuli Witdayanti, SIP sebagai Analis Suber Daya Manusia,

2. Mursyid Robbani, S.Psi sebagai Analis Suber Daya Manusia

3. Destiara Meisita Fafitrasari sebagai Analis Perkara.

Pelaksanaan Pengambilan Sumpah Jabatan ini berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 533/SEK/KP.00.3/4/2020 tentang Dokumen Kepegawaian Melaluai Aplikasi SAKIP di Lingkungan Mahkamah Agung

Acara pelantikan berlangsung dengan khidmat di pandu Oleh Nunung Rohaniah, S.Ag. sebagai Pembawa Acara. Rangkaian acara diawali dengan pembacaan basmallah dan di lanjurkan dengan pembacaan surat keputusan yang di sampaikan oleh Kasubbag Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana Ibu Euis Muhlisoh, SH. kemudian dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Jabatan serta penandatanganan Naskah Penyumpahan oleh ke 3 (tiga) Pegawai Negeri Sipil, dengan Asep Rochwardianto, S.H.I. dan Ending, SH. sebagai Saksi, H. Entis Sutisna, S.Ag., MH. sebagai Rohaniwan, Eva Safitri, S.Sy. sebagai Dirigen, serta Rahmat Syafarudin, S.Sy. sebagai Ajudan.

Pada kesempatan kali ini, Ketua PA Majalengka Drs. Ayep memberikan sambutan sekaligus amannat kepada PNS yang baru dilantik untuk terus bersemangat dalam mengabdi kepada bangsa dan negara. Beliau berpesan bahwa para PNS yang baru dilantik untuk terus meningkatkan kompetensi dengan banyak membaca, banyak bertanya dan mempelajari segala sesuatu pekerjaan yang berada di Pengadilan Agama Majalengka sesuai dengan tugasnya masing-masing.

 4 5

Dalam sambutan singkatnya setelah pelantikan tersebut, Ketua Pengadilan Agama Majalengka mengucapkan selamat kepada ketiga orang Pegawai Negeri Sipil yang telah di Sumpah Jabatan dan menjadi bagian dari Keluarga Besar Pengadilan Agama Majalengka, Beliau mengatakan bahwa moment penyumpahan ini akan dialami sekali dalam seumur hidup, dan walaupun acara penyumpahan ini berlangsung dengan sangat sederhana karena mengingat kondisi .... beliau juga berpesan agar menjalankan tugas sesuai dengan sumpah yang di ucapkan, disiplin kerja dan pertahankan atas prestasi kinerja, sebagaimana firman Allah dalam surat Ali Imran Ayat 77 yang berbunyi:

Pada akhirnya acara di tutup dengan pembacaan do'a oleh Nuzula Kautsar Edward, ST., S.Sy. dan dilanjutkan dengan ucapan selamat yang baru diangkat Sumpah Jabatan yang di awali oleh bapak Ketua Pengadilan Agama Majalengka dan di ikuti oleh para hakim dan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Majalengka.