Seputar Peradilan

Pelantikan dan Sumpah Jabatan Panitera Muda Gugatan

Drs. Udin Bahrudin di Pengadilan Agama Majalengka Kelas 1.A

Pengadilan Agama Majalengka, Rabu tanggal 29 April bertepatan dengan tanggal 6 ramadhan 1441 H, yang berlangsung di Ruang Lobby Lantai 2 yang dimulai apda pukul 13.00 WIB, Ketua Pengadilan Agama Majalengka Kelas 1.A Drs. H. Ayep Saepul Miftah, S.H.,M.H. telah mengambil sumpah jabatan dan melantik Panitera Muda Gugatan yang baru Drs. Udin Bahrudin menggantikan Panitera Muda Gugatan yang lama Drs. Uju Badrudin.

 1

Pelaksanaan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 1015/DJA/KP.04.6/SK/4/2020 tanggal 08 April 2020. Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah berlangsung khidmat dipandu oleh Mursyid Robbani, S.Psi sebagai Pembawa Acara. Rangkaian acara diawali dengan bacaan basmallah, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan yang disampaikan oleh Kaubbag Kepegawaian, Organisasi, dan Tatalaksana, Ibu Euis Muhlisoh, S.H.I. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Kata-Kata Pelantikan Oleh YM Ketua Pengadilan Agama Majalengka, dan dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah ddan Penandatanagnanan Berita Acara Sumpah didampingi oleh dua saksi, yaitu Drs. H. Harun Al Rasyid, Drs. Muhtadin, dan Rohaniwan Drs. Entis Sutisna, S.Ag.,M.H, dan Eva Safitri sebagai dirigen, Dede Huriah sebagai Ajudan, Drs. Solihudin,S.H. sebagai pemimpin do’a

 2 3

Selain itu, acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini juga dihadiri langsung oleh KPA, WKPA, Panitera, dan Sekretaris Pengadilan Agama Indramayu.

Pada kesempatan kali ini, Ketua Pengadilan Agama Majalengka Drs. Ayep Saepul Miftah memberikan sambutan dan memberikan ucapan selamat kepada pejabat baru yang telah dilantik, dan memberikan saran serta masukan agar pejabat baru bisa mempertahankan kinerja dan prestasi sebagaimana yang telah dilakukan Oleh Sdr. Drs. Udin Bahrudin sebagai Panitera Muda Permohonan di Pengadilan Agama Indramayu. KPA Majalengka berpesan agar selalu bertindak adil dan jujur dalam melaksanakan tugas karena setiap tugas terdapat pertanggungjawabannya. Ketua Pengadilan Agama Majalengka juga memberikan ucapan terima kasih kepada Panitera Muda Gugatan lama Drs. Uju Badrudin atas kinerja, jasa, dan prestasi selama bekerja di Pengadilan Agama Majalengka sebelum menyelesaikan tugasnya dan pensiun.

 4 5

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan Penyerahan Jabatan secara simbolis antara pejabat yang lama dan pejabat yang baru, yang dilanjutkan dengan perkenalan singkaat dari pejabat yang baru dilantik. Setelah itu acara diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Drs. Solihudin,S.H. ,dan kemudian diakhiri dengan foto bersama dan pemberian ucapan selamat Oleh Bapak Ketua Pengadilan Agama Majalengka, segenap pimpinan, hakim, dan pegawai Pengadilan Agama Majelengka Kelas 1.A.