bannerweb02

Written by Admin Website PA Majalengka. Hits: 59

pos

Kamis 16 Juni 2022 Pengadilan Agama Majalengka menerima kunjungan Kepala Kantor Pos Majalengka Ibu Poppy Herlisistiani beserta perwakilan pejabat Kantor Pos Majalengka. Kunjungan tersebut dalam rangka tindak lanjut atas permohonan Pengadilan Agama Majalengka untuk pengembangan kerja sama dengan Kantor Pos Majalengka. Bertempat di ruang Ketua Pengadilan Agama Majalengka, pertemuan siang hari tersebut turut dihadiri oleh Panitera Pengadilan Agama Majalengka Bapak Drs. H. Jaenal, M.H. dan Sekretaris Bapak Hermaya, S.Ag .

Sebelumnya Pengadilan Agama Majalengka sudah lama menjalin kerja sama dengan Kantor Pos Majalengka dalam hal pelayanan Nazegeling dan pengiriman surat/dokumen. Bahkan di Pengadilan Agama Majalengka pun sudah disediakan loket khusus untuk PT Pos Indonesia. Namun untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan, Ketua Pengadilan Agama Majalengka Dr. Muhammad Fauzi Ardi, S.H., M.H. ingin kerja sama yang sudah ada tersebut dikembangkan kembali. Sehingga dalam kerja sama kali ini, nantinya PT Pos Indonesia melalui Kantor Pos Majalengka juga akan melayani pengiriman produk pengadilan yaitu akta cerai, dan salinan putusan/penetapan kepada para pihak berperkara.

Selain itu, Layanan keuangan digital Pospay dari Pos Indonesia yang merupakan wujud transformasi digital produk Kantor Pos dan Giro juga diharapkan dapat digunakan untuk pembayaran biaya wesel Pemberitahuan (PBT) isi putusan dan Panggilan Delegasi di Pengadilan Agama Majalengka. Kepala Kantor Pos Majalengka Ibu Poppy Herlisistiani menyambut baik adanya permohonan pengembangan kerja sama tersebut karena sejalan dengan program pengembangan bisnis Kantor Pos Majalengka yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat untuk menikmati layanan-layanan PT Pos Indonesia. Penandatanganan kerja sama ini diharapkan dapat terlaksana pada akhir bulan Juni ini setelah kedua belah pihak sepakat dengan isi dokumen perjanjian kerja sama, dan diharapkan dapat menjadi salah satu bentuk pelayanan prima Pengadilan Agama Majalengka kepada masyarakat. (GPA)

CCTV PA MJL