bannerweb02

Written by Admin Website PA Majalengka. Hits: 31

monevsipp1

Rabu 22 Juni 2022 Bertempat di Ruang Sidang Utama, Pengadilan Agama Majalengka menggelar kegiatan Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) Tim Percepatan Implementasi SIPP. Monev tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut atas hasil Rapor Kinerja Penanganan Perkara SIPP pada Pengadilan Tingkat Pertama dan Tingkat Banding Periode 17 Juni 2022 yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama. Monev dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Majalengka Dr. Muhammad Fauzi Ardi, S.H., M.H didampingi Wakil Ketua Drs. Media Rinaldi, M.A dan Panitera Drs. H. Jaenal, M.H sebagai Penanggung Jawab serta Dra. Hj. Ai Suhayati, S.H., M.H. sebagai Ketua Tim Percepatan Implementasi SIPP dan dihadiri oleh seluruh anggota tim dan jajaran Hakim serta Panitera Pengganti.

Ketua dalam sambutannya menyampaikan bahwa meskipun pada periode ini terjadi penurunan peringkat Rapor SIPP,  namun kita harus tetap optimis dan melakukan evaluasi secara menyeluruh sebagai bentuk responsibiltas atas hasil yang didapat. Disampaikan oleh Ketua bahwa adanya penurunan nilai Rapor SIPP PA Majalengka dikarenakan terdapat dua perkara yang tidak masuk kriteria one day publish. Untuk itu Ketua berharap agar semua pihak baik itu Hakim, Panitera Pengganti, Juru Sita dan khususnya Tim Percepatan Implementasi SIPP agar meningkatkan controlling serta kembali meningkatkan komitmen untuk membawa PA Majalengka meraih prestasi.

monevsipp3monevsipp2

Monev kemudian dilanjutkan oleh pemaparan dari Wakil Ketua Pengadilan Agama Majalengka yang  menyampaikan tentang kepatuhan pengisian data di SIPP dari segi teknis. Sementara itu Panitera juga menyampaikan bahwa penilaian SIPP dilhat dari dua aspek yaitu kecepatan dan keakuratan, oleh sebab itu Panitera menghimbau agar penyelesaian perkara melalui SIPP tidak hanya cepat namun juga harus akurat. Monev ditutup dengan sesi diskusi tentang teknis penyelesaian perkara melalui SIPP khususnya terkait proses mediasi dalam sidang lanjutan serta teknis perbaikan-perbaikan data. (GPA)

CCTV PA MJL