bannerweb02

Written by Admin Website PA Majalengka. Hits: 89

pelantikan1

Senin 1 Agustus 2022 bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Majalengka, telah dilaksanakan acara Pelantikan Panitera Muda Permohonan, Pelantikan Panitera Pengganti, Pengambilan Sumpah PNS, dan Pengantar Alih Tugas yang diselenggarakan mulai Pukul 14.00 WIB. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh Hakim Pengadilan Agama Majalengka Bapak Drs. H. Iing Sihabudin, S.H., M.H . Pada sesi pertama dilakukan Pengambilan Sumpah PNS atas nama Galih Permana Ambareza, S.Kom oleh Ketua Pengadilan Agama Majalengka Dr. Muhammad Fauzi Ardi, S.H., M.H yang bertindak sebagai Pengambil Sumpah, dengan Saksi I Beben Abdullah Syakir, S.H.I., Saksi II Destiara Meisita Fafitrasari, S.H.,  dan rohaniawan Nuzula Kautsar Edwar, S.T., S.Sy, M.Si.

pelantikan2pelantikan3

Sesi kedua dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat Kepaniteraan atas nama Agus Iskandar, S.H.I sebagai Panitera Muda Permohonan (sebelumnya Panitera Muda Permohonan Pengadilan Agama Cianjur), dan Ahud Hurairi, S.H.I sebagai Panitera Pengganti (sebelumnya Sekretaris Pengadilan Agama Kuningan). Kedua Pejabat Kepaniteraan tersebut dilantik langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Majalengka, dengan Saksi I Hermaya, S.Ag, Saksi II Entis Sutisna, S.Ag., M.H.,  dan rohaniawan Nuzula Kautsar Edwar, S.T., S.Sy, M.Si. Ketua Pengadilan Agama Majalengka dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik maupun kepada PNS yang telah diambil sumpahnya, dan semoga dapat amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Beliau berharap dengan adanya personil baru semoga dapat menjadikan Pengadilan Agama Majalengka menorehkan semakin banyak prestasi di tingkat nasional, dan berpesan untuk selalu menjaga nama baik Pengadilan Agama Majalengka, terlebih baik Bapak Agus Iskandar maupun Bapak Ahud Hurairi keduanya sama-sama pernah bertugas di Pengadilan Agama Majalengka di masa lalu.

pelantikan4pelantikan5

Acara kemudian diskors untuk sholat ashar, dan dilanjutkan dengan sesi terakhir yaitu pengantar alih tugas. Adapun pejabat Pengadilan Agama Majalengka yang beralih tugas adalah Bapak Entis Sutisna, S.Ag., M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Panitera Muda Permohonan akan bertugas sebagai Panitera Pengganti pada Pengadilan Tinggi Agama Bandung. Bapak Nana Sujana, S.H.I yang sebelumnya bertugas sebagai Panitera Pengganti akan bertugas sebagai Panitera Pengganti di Pengadilan Agama Sumedang, dan Bapak Makhasin, S.H.I yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubbag PTIP akan bertugas sebagai Panitera Pengganti di Pengadilan Agama Cirebon. Ketua Pengadilan Agama Majalengka dalam sambutannya berpesan kepada seluruh pejabat yang alih tugas agar dapat membawa dan melanjutkan hal-hal baik di Pengadilan Agama Majalengka ke satker baru tempat masing-masing bertugas. Ketua juga menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi ketiga pejabat tersebut terhadap Pengadilan Agama Majalengka. Acara kemudian diakhiri dengan pemberian cinderamata kepada para pejabat yang alih tugas dan ditutup dengan Mushafahah serta foto bersama. (GPA)

CCTV PA MJL