bannerweb02

Written by Admin Website PA Majalengka. Hits: 70

lke akip

Jumat, 05 Agustus 2022 Pengadilan Agama Majalengka mengikuti kegiatan Sosialisasi Penyusunan Laporan Kerja Evaluasi (LKE) AKIP secara virtual melalui zoom meeting di Ruang Media Center. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Bandung dan diikuti oleh Panitera, Panitera Muda Gugatan, Panitera Muda Permohonan, Kasubbag Kepegawaian dan staf sub bagian Perencanaan Teknologi Informasi dan Pelaporan Pengadilan Agama Majalengka dari seluruh satuan kerja yang berada dibawah Pengadilan Tinggi Agama Bandung.

Pelaksanaan sosialisasi secara daring ini merupakan tindak lanjut Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 878/SEK/SK/VII/2022 tentang Pedoman Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. Dalam sambutannya, Sekretaris PTA Bandung Muhammad Taufiqurrahman, S.Ag., M.H. menyampaikan terkait adanya perubahan aturan mengenai Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah yang semula menggunakan Permenpan Nomor 12 Tahun 2015 menjadi Permenpan Nomor 88 Tahun 2021 sehingga diperlukan adanya assesment mandiri akuntabilitas kinerja instansi pemerintah yang telah disusun oleh masing-masing satuan kerja.

lke akip2lke akip3

Sosialisasi ini berlangsung dengan pemaparan materi dari Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian PTA Bandung Rustandi, S.Ag. tentang hal-hal yang perlu dipenuhi terkait Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan bagaimana satuan kerja dibawah Pengadilan Tinggi Agama Bandung dapat meningkatkan kinerjanya didasarkan pada aturan baru yang telah ditetapkan. Dalam paparannya, narasumber memberikan penjelasan terkait kebijakan komponen evaluasi SAKIP serta tindak lanjut hasil evaluasi dan mekanisme pelaporannya. Pada sosialisasi ini seluruh peserta diberikan kesempatan untuk memberikan pertanyaan terkait materi yang disampaikan. (NNQ)

CCTV PA MJL