bannerweb02

Written by Admin Website PA Majalengka. Hits: 68

 hutri 1

Rabu 17 Agustus 2022, Pengadilan Agama Majalengka menggelar Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara yang digelar di halaman apel tersebut dimulai sejak pukul 07.30 WIB dan diikuti oleh seluruh Hakim, Pegawai, dan Siswa/Siswi peserta PKL. Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Wakil Ketua Pengadilan Agama Majalengka Bapak Drs. Media Rinaldi, M.A dan Pemimpin Upacara Bapak Nuzula Kautsar Edwar, S.T., S.Sy., M.Si. Menjelang pukul 07.30 WIB, Seluruh peserta upacara tampak sudah berbaris rapi. Para Hakim, Panitera, dan Sekretaris mengenakan PSL, sedangkan para pegawai mengenakan batik Korpri.

Momen Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia ini sangat meninggalkan kesan yang mendalam bagi seluruh aparatur Pengadilan Agama Majalengka. Rasa haru dan bahagia bercampur menjadi satu saat Bendera Merah Putih dikibarkan dan Lagu Indonesia Raya dikumandangkan dalam upacara yang berlangsung khidmat tersebut. Pasalnya, Selama dua tahun terakhir Pengadilan Agama Majalengka tidak menyelenggarakan kegiatan upacara peringatan HUT RI secara langsung dan hanya menyaksikan upacara secara virtual dikarenakan kondisi pandemi covid-19. “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” menjadi tema pada Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI kali ini. Tema yang menjadi do’a dan harapan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk pulih dan bangkit pasca dihantam pandemi covid-19.

hutri 2hutri 4

hutri 5hutri 3

Dalam amanatnya, Pembina upacara menyampaikan bahwa Kemerdekaan Republik Indonesia didapat dengan penuh perjuangan dan pengorbanan oleh para pahlawan. Maka sebagai penerus bangsa hendaknya kita mempertahankan kemerdekaan tersebut dengan bersatu padu membawa Indonesia maju dan sejahtera. Kita juga dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia saat ini dengan cara masing-masing sesuai profesi kita seperti bekerja dengan jujur dan penuh tanggung jawab bagi para pegawai, dan belajar dengan sungguh-sungguh bagi para siswa-siswi.

hutri 7hutri 6

Pada upacara tersebut juga dilakukan penyerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya XXX Tahun kepada Dra. Hj. Ai Suhayati, S.H., M.H (Hakim) dan Bapak Ahud Hurairi, S.H.I (Panitera Pengganti), serta  penyerahan Piagam Satya Karya Dwiwindu kepada Nuzula Kautsar Edwar, S.T., S.Sy., M.Si. (Kasubag Umum & Keuangan), Ratna Ayu Madusari, S.Sy (Panitera Pengganti), Dedi Supriadi, S.Sy (Panitera Pengganti) dan Wawan Gunawan (Juru Sita Pengganti). Upacara kemudian ditutup dengan pembacaan Do’a yang dibacakan oleh Drs. H. Iing Sihabudin, S.H., M.H dan kemudian barisan dibubarkan. Setelah upacara selesai, tampak para hakim maupun pegawai mengabadikan momen hari kemerdekaan tersebut dengan berfoto bersama. Semoga Allah SWT, senantiasa mempermudah upaya kita, dalam meraih Indonesia Maju yang kita cita-citakan, Aamiin YRA.

Dirgahayu Republik Indonesia ! 

Merdeka !

(GPA)

CCTV PA MJL