bannerweb02

Written by Admin Website PA Majalengka. Hits: 70

hutma 1

Selang dua hari sejak peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Mahkamah Agung Republik Indonesia juga berulang tahun ke-77 pada tanggal 19 Agustus 2022. Memperingati momen tersebut, Pengadilan Agama Majalengka pun menggelar Upacara Peringatan  HUT Mahkamah Agung RI pada jum’at pukul 07.30 WIB. Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Ketua Pengadilan Agama Majalengka Bapak Dr. Muhammad Fauzi Ardi, S.H., M.H dan Pemimpin Upacara Bapak Nuzula Kautsar Edwar, S.T., S.Sy., M.Si. Upacara diikuti oleh seluruh Hakim, Pegawai, perwakilan Dharmayukti Karini, dan Siswa/Siswi peserta PKL. Para Pegawai mengenakan PSL lengkap, sedangkan para Hakim tampak mengenakan seragam batik IKAHI, lengkap dengan ikat kepala khas Sunda yang dikenakan oleh para Hakim pria.

Dalam amanatnya, Pembina upacara menyampaikan bahwa Peringatan ulang tahun Mahkamah Agung ke-77 ini, memberikan arti yang sangat penting bagi kita, karena pada tahun ini, kita bisa merayakan kembali hari jadi Mahkamah Agung dengan suasana yang lebih meriah, setelah sebelumnya kita hanya bisa melaksanakannya dengan penuh keterbatasan. Kemeriahan ini tentunya akan memberikan spirit kepada kita, untuk bangkit kembali, menyongsong masa depan yang lebih cerah. Semangat kebangkitan ini, sesuai dengan tema yang kita canangkan dalam peringatan ulang tahun Mahkamah Agung kali ini, yaitu “bangkit bersama, tegakkan keadilan.”

Tema tersebut merupakan wujud kesadaran dan komitmen kita bersama, untuk menata ulang kehidupan yang lebih baik, sekaligus menjadi momentun untuk dapat menyatukan kembali tekad dan semangat kebersamaan dalam meraih cita-cita, Tema tersebut merupakan wujud kesadaran dan komitmen kita bersama, untuk menata ulang kehidupan yang lebih baik, sekaligus menjadi momentun untuk dapat menyatukan kembali tekad dan semangat kebersamaan dalam meraih cita-cita, bagi terwujudnya lembaga Peradilan yang Agung dan Modern. Upacara kemudian ditutup dengan pembacaan Do’a yang dibacakan oleh Drs. Asman Syarif, M.H.I dan kemudian barisan dibubarkan.

hutma 4hutma 2

hutma 5hutma 3 2

 

Setelah upacara selesai, seluruh peserta upacara menuju ke area ruang tunggu belakang untuk mengikuti acara prosesi pemotongan tumpeng. Ketua Pengadilan Agama Majalengka Dr. Muhammad Fauzi Ardi, S.H., M.H dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan HUT Mahkamah Agung ini agar dimaknai dengan refleksi diri bagi setiap aparatur, sebagai bagian dari proses introspeksi diri yang dilakukan dengan cara melihat kembali dan merenungkan berbagai hal yang telah kita kerjakan. Hal tersebut semata-mata untuk peningkatan kinerja demi memberikan pelayanan prima kepada msyarakat pencari keadilan.
hutma 6

Selanjutnya Ketua secara simbolis memotong tumpeng sebagai simbol rasa syukur HUT Mahkamah Agung RI ke-77. Potongan tumpeng pertama diberikan kepada Drs. Epoy Rosmana, S.H. yang saat ini masih dalam proses penyembuhan pasca sakit, tentunya dengan do’a dan harapan agar Bapak Epoy dapat segera pulih dan kembali sehat wal’afiat. Selain itu pada momen tersebut juga terdapat salah satu Panitera Pengganti yang berulang tahun, Ratna Ayu Madusari, S.Sy yang berulang tahun bertepatan dengan HUT Mahkamah Agung RI, yang kemudian diikuti dengan ucapan selamat dari para  pegawai kepada yang berulang tahun.

“Dirgahayu Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke-77, Mari Bangkit Bersama, Tegakkan Keadilan.”

(GPA)

CCTV PA MJL