bannerweb02

Written by Admin Website PA Majalengka. Hits: 62

kpta1

Kamis 25 Agustus 2022, Pengadilan Agama Majalengka berkesempatan menerima kunjungan Ketua PTA Bandung Dr. H. Samparaja, S.H., M.H. dan Panitera PTA Bandung Drs. H. Pahri Hamidi, S.H. dalam rangka Pengawasan dan Pembinaan. Rombongan yang datang pada Kamis siang tersebut langsung berkeliling untuk meninjau sarana dan prasarana di Pengadilan Agama Majalengka. Ketua PTA Bandung juga sempat berbincang dengan petugas Posbakum dan Petugas PTSP terkait standar pelayanan mereka kepada para pencari keadilan. Selepas sholat dzuhur, Ketua PTA Bandung bertemu dengan Hakim-Hakim Pengadilan Agama Majalengka di ruang Ketua. Dalam pertemuan tersebut Ketua PTA dan Hakim-Hakim berbincang serta sharing mengenai kendala atau permasalahan teknis yustisial yang terjadi di Pengadilan Agama Majalengka. Di hari tersebut terdapat undangan untuk Ketua dan Panitera PTA Bandung mengikuti acara Purnabakti Ketua PTA Jambi yang diselenggarakan secara virtual. Maka sekitar pukul 14.00 WIB, Ketua dan Panitera PTA Bandung memasuki Ruang Media Center untuk mengikuti acara purnabakti tersebut didampingi Hakim-Hakim Pengadilan Agama Majalengka.

kpta2kpta3

Keesokan harinya, Jum’at 26 Agustus 2022, rombongan tiba pada pagi hari dan melaksanakan pembinaan kepada seluruh Hakim dan Pegawai di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Majalengka. Dalam pembinaannya, Panitera PTA Bandung memberikan apresiasi terhadap Pengadilan Agama Majalengka karena setiap beliau datang berkunjung terdapat perubahan dan inovasi terutama terhadap sarana dan prasarana kantor dan juga apresiasi terhadap pelayanan Pengadilan Agama Majalengka yang sudah luar biasa, selalu berinovasi, kompak dan kerjasama yang sudah terjalin baik. Beliau juga menyampaikan beberapa poin terkait hal-hal yang perlu ditingkatkan dan hal-hal yang menjadi temuan di PTA Bandung.

kpta5kpta6

Selanjutnya, pembinaan disampaikan oleh Ketua PTA Bandung terkait permasalahan teknis yustisial yang terjadi di Pengadilan Agama Majalengka dan poin penilaian terkait peningkatan kinerja yang harus diperhatikan. Beliau berpesan untuk meningkatkan kerjasama dan sinergi seluruh pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Majalengka agar menghasilkan kinerja yang baik dan menerapkan program One Day Minute, One Day Service, One Day Publish. Lalu, untuk menciptakan ketenangan di lingkungan kerja diharapkan Pengadilan Agama Majalengka dapat menerapkan manajemen keterbukaan dengan baik dan jika ada kebijakan yang kurang tepat harap dapat dikomunikasikan kepada pimpinan. (NNQ)

CCTV PA MJL