bannerweb02

Written by Admin Website PA Majalengka. Hits: 171

purnabakti 

Pengadilan Agama Majalengka dan Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat menggelar acara Wisuda Purnabakti Ketua Pengadilan Agama Majalengka Drs. H. Asep Imadudin pada Selasa 30 November 2021 bertempat di Ruang Sidang I Pengadilan Agama Majalengka. Acara yang diselenggarakan mulai pukul 09.30 WIB tersebut selain dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera, dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat, juga dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama se-wilayah III Cirebon, Ketua Pengadilan Agama Subang, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Majalengka, dan pimpinan Kemenag Majalengka. Selain itu beberapa perwakilan mitra kerja Pengadilan Agama Majalengka juga turut hadir dalam acara wisuda tersebut diantaranya,  PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk KC Majalengka, PT Bank Syariah Indonesia, Tbk KCP Majalengka, PT Pos Indonesia Kantor Majalengka, dan LBH Persada Majalengka.

purnabakti 2purnabakti 3

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H. hadir secara langsung untuk melaksanakan Wisuda Purnabakti Drs. H. Asep Imadudin yang mulai memasuki masa pensiun terhitung tanggal 1 Desember 2021. Dalam amanatnya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat menyampaikan bahwa berakhirnya masa tugas Drs. H. Asep Imadudin sesuai Undang-Undang usia pensiun Hakim yaitu 65 tahun merupakan nikmat yang patut disyukuri sebab tidak semua Hakim bisa mengabdi hingga usia pensiun. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat juga menyampaikan bahwa masa purnabakti bukanlah akhir dari segalanya, sebab untuk mengabdi pada bangsa dan negara tidak terbatas pada masa kerja, apalagi bagi mantan Hakim Pengadilan Agama tentunya bisa mengamalkan ilmu melalui pengajian-pengajian ditengah masyarakat serta memberi ilmu kepada generasi penerus bangsa, maka kita hendaknya pandai memanfaatkan waktu di masa purnabakti.

purnabakti 6purnabakti 7

Drs. H. Asep Imadudin memulai karir sejak tahun 1986 sebagai Calon Hakim di Pengadilan Agama Denpasar. Menghabiskan waktu 14 tahun berkarir sebagai Hakim Pengadilan Agama di Pulau Dewata, Drs. H. Asep Imadudin yang merupakan kelahiran Bandung tersebut kembali ke Pulau Jawa pada tahun 2000 sebagai Hakim di Pengadilan Agama Cianjur. Setelah itu beliau juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Cibadak, Ketua Pengadilan Agama Purwokerto, Ketua Pengadilan Agama Pemalang, Wakil Ketua Pengadilan Agama Semarang, Wakil Ketua Pengadilan Agama Majalengka, dan terakhir sebagai Ketua Pengadilan Agama Majalengka yang dijabat sejak 13 Agustus 2020 hingga memasuki usia pensiun pada akhir November 2021.

CCTV PA MJL