bannerweb02

Written by Admin Website PA Majalengka. Hits: 161

 bimtek17122021 2

 

Pengadilan Agama Majalengka mengikuti kegiatan Pembinaan Teknis dan Administrasi secara Virtual yang diselenggarakan dari hotel Shangrila Surabaya pada Jum’at 17 Desember 2021. Acara yang dihadiri oleh Ketua Mahkamah Agung, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Wakil Ketua Mahkamah Agung bIdang Non-Yudisial, para Ketua Kamar, para Hakim Agung, para Hakim Ad-hoc, para Pejabat Eselon I dan II Mahkamah Agung, dan para ketua Pengadilan Tingkat Banding di seluruh Indonesia. Acara ini diikuti pula oleh ratusan warga peradilan dari seluruh Indonesia secara virtual.

Dalam sambutannya, Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H., mengimbau kepada para hakim dan aparatur peradilan di seluruh Indonesia agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dan tidak melakukan mudik ke kampung halaman. karena, hal itu dikhawatirkan akan berpotensi menimbulkan ledakan baru penularan Covid-19, terlebih varian Omicron sudah dikabarkan masuk ke Indonesia.

bimtek17122021

Ketua Mahkamah Agung juga berpesan terkait pentingnya menjaga kepercayaan publik. Membangun kepercayaan publik ibarat menyalakan api di atas tungku yang basah, sulit menyala, namun mudah untuk padam. Oleh karena itu, perlu kerja keras untuk membangunnya dan kekompakan untuk menjaganya.

Selain itu beliau juga memerintahkan agar para pimpinan pengadilan, para hakim dan aparatur peradilan senantiasa peka dengan kondisi lingkungan dan masyarakat disekitarnya. Ia juga memerintahkan jika perkara yang sedang ditangani berpotensi menimbulkan reaksi dari masyarakat luas, maka secepatnya berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat agar hal buruk dapat diantisipasi sedini mungkin untuk menjaga keamanan dari para hakim dan aparatur peradilan yang menyidangkan perkaranya, serta keamanan lingkungan kantor pengadilan. Mantan Ketua Kamar Pengawasan tersebut tidak berharap gedung dan fasilitas publik yang telah dibangun dengan susah payah dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab akibat terlambat dalam mengantisipasi keadaan

CCTV PA MJL