bannerweb02

Written by Admin Website PA Majalengka. Hits: 47

cpp

Selasa, 26 April 2022 telah dilaksanakan Seleksi Calon Panitera Pengganti (CPP) secara daring yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama. Seleksi CPP tersebut diikuti oleh 192 peserta dari seluruh Pengadilan Agama/Mahkamah Syar’iyah di Indonesia yang sebelumnya telah lulus dari Tahap Seleksi Administrasi.

Terdapat 2 (dua) orang ASN dari Pengadilan Agama Majalengka yaitu Destiara Meisita Fafitrasari, S.H. dan Sandra Agusti Putri, S.H., M.Si yang berhak mengikuti tahap selanjutnya yakni Tahap Seleksi Secara Daring. Pada tahap ini terdiri dari e-test dan praktek penghafalan Al-Quran melalui sarana zoom meeting dan telah dilaksanakan dengan lancar. Seleksi CPP ini diadakan dalam rangka mengisi kebutuhan formasi jabatan Panitera Pengganti pada Pengadilan Agama/Mahkamah Syar’iah dan penataan jenjang karir serta peningkatan kapasitas aparatur tenaga teknis di lingkungan Peradilan Agama.

Meskipun dilaksanakan secara daring, namun proses pelaksanaan seleksi CPP tersebut tetap berlangsung dengan penuh pengawasan. Pengawasan tersebut berupa ruangan yang digunakan harus terdapat CCTV Online yang dapat dipantau oleh Ditjen Badilag serta adanya aplikasi remote pada perangkat laptop yang digunakan oleh peserta agar dapat dipantau secara langsung oleh panitia seleksi.

Pengumuman kelulusan atas seleksi secara daring tersebut kemudian disampaikan oleh Panitia Seleksi CPP melalui situs badilag.mahkamahagung.go.id pada malam hari tanggal 26 Apri 2022. (SAP)  

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Majalengka

Jl. Siliwangi No.9 KM.7 Panyingkiran Majalengka

Telp: (0233) 8291559
Fax: (0233)-82915560

Email: info@pa-majalengka.go.id

 

Follow Sosial Media Kami

CCTV PA MJL