bannerweb02

Written by Admin Website PA Majalengka. Hits: 57

PENGHARGAAN BADILAG

Pengadilan Agama Majalengka kembali menorehkan prestasi atas pencapaian kinerja penyelesaian perkara melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP). Tak hanya di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Bandung, kali ini penghargaan datang dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama. Berdasarkan rapor SIPP mingguan yang telah dipublikasikan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama periode Januari sampai dengan Maret 2022, melalui surat Nomor : 2628/DjA/HM.00/5/2022, tanggal 13 Mei 2022  perihal "Penghargaan Atas Hasil Kinerja SIPP Periode Januari - Maret Tahun 2022" , Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama mengucapkan terima kasih kepada pengadilan di lingkungan peradilan agama atas kinerja penanganan perkara selama ini dan memberikan apresiasi khusus kepada Mahkamah Syar`iyah Aceh dan Pengadilan Tinggi Agama, Mahkamah Syar`iyah dan Pengadilan Agama yang memperoleh peringkat 1 sampai 3 pada masing-masing kategori selama periode triwulan I.

Dalam surat tersebut, Pengadilan Agama Majalengka berhasil mencatatkan nilai rata-rata rapor SIPP sebesar 98,972% periode Januari sampai Maret 2022 dan meraih ranking ketiga dalam Kategori III dan berhak mendapatkan Piagam Penghargaan. Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama juga meminta kepada seluruh pengadilan untuk terus mempertahankan dan meningkatkan kinerja dan kepada pimpinan Mahkamah Syar`iyah Aceh/Pengadilan Tinggi Agama untuk terus memonitor dan mengevaluasi kinerja penanganan perkara melalui SIPP kepada Mahkamah Syar`iyah/Pengadilan Agama di wilayah hukum masing-masing.

Program One Day Publish & One Day Minutation yang selama ini sudah berhasil dijalankan di Pengadilan Agama Majalengka tidak terlepas dari kerjasama dan koordinasi yang baik antara para Hakim, Panitera Pengganti, dan Tim Kepaniteraan. Selain itu Ketua, Wakil Ketua, dan Panitera juga setiap harinya melakukan pengawasan terhadap penyelesaian perkara melalui SIPP sehingga nilai rata-rata rapor SIPP Pengadilan Agama Majalengka sebesar 98,972% tersebut dapat diraih.  Semoga prestasi yang telah diraih oleh Pengadilan Agama Majalengka ini dapat terus ditingkatkan sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat pencari keadilan.

CCTV PA MJL