bannerweb02

Written by Admin Website PA Majalengka. Hits: 133

WKPTA1WKPTA2

Pengadilan Agama Majalengka menerima kunjungan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandung Dr. H. Bunyamin Alamsyah, S.H., M.Hum beserta Istri pada Selasa 31 Mei 2022. Bapak Bunyamin yang baru saja menghadiri acara di Pengadilan Agama Sumedang tersebut menyempatkan diri untuk melanjutkan perjalanan ke Pengadilan Agama Majalengka. Hari tersebut juga menjadi momen spesial karena merupakan hari terakhir Bapak Bunyamin melaksanakan tugas sebelum memasuki masa pensiun. Dan keinginan untuk berkunjung ke Majalengka di hari spesial tersebut tak lain karena Pengadilan Agama Majalengka pernah menjadi bagian dari sejarah perjalanan karir Bapak Bunyamin.

Menjalani karir mulai dari CPNS / Calon Hakim Departemen Agama pada tahun 1982, Bapak Bunyamin pernah bertugas di beberapa satuan kerja termasuk pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Majalengka pada tahun 2002 dan terakhir bertugas sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandung. Dua Puluh tahun berselang sejak tugasnya di Pengadilan Agama Majalengka, Bapak Bunyamin masih ingat betul bagaimana hangatnya suasana kekeluargaan dan kekompakan pegawai di Pengadilan Agama Majalengka. Hal tersebut beliau ungkapkan pada acara pembinaan di Ruang Sidang Utama yang dihadiri oleh seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Majalengka.

WKPTA3WKPTA4

Bapak Bunyamin mengungkapkan banyak pengalaman positif terhadap Pengadilan Agama Majalengka, salah satunya adalah kesaksian salah seorang Hakim Tinggi Pengawas Daerah yang mengatakan banyaknya perubahan positif di Pengadilan Agama Majalengka yang tak hanya dilakukan oleh Pimpinan namun oleh seluruh aparatur di Pengadilan Agama Majalengka. Bapak Bunyamin juga menyampaikan agar seluruh aparatur selalu menjaga kebersihan di Lingkungan Kantor dan selalu menerapkan pola 5 S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun) dalam bekerja. Hal tersebut beliau yakini telah diterapkan oleh aparatur Pengadilan Agama Majalengka terbukti dari tidak adanya pengaduan masyarakat terhadap pelayanan di Pengadilan Agama Majalengka.

Bapak Bunyamin juga berpesan agar seluruh aparatur dapat mensukseskan Pengadilan Agama Majalengka meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Beliau menyampaikan perlu adanya suatu Manajeman Peradilan melalui Planning, Organizing, Actuating, Controlling (POAC). Selain itu, kerjasama dan koordinasi yang baik antar semua bagian juga mutlak diperlukan agar tidak ada lagi yang bekerja sendiri-sendiri. Terakhir Bapak Bunyamin mendoakan agar Pengadilan Agama Majalengka dapat berhasil meraih predikat WBBM pada tahun ini, dan berharap masih bisa bertemu dengan para pegawai Pengadilan Agama Majalengka di lain waktu dan kesempatan.

Semoga sehat selalu untuk Bapak Bunyamin, terima kasih atas pengabdian, sumbangsih, kerja keras, dan dedikasi Bapak Bunyamin kepada dunia Peradilan Agama di Indonesia.

WKPTA5WKPTA6

CCTV PA MJL