bannerweb02

Written by Admin Website PA Majalengka. Hits: 72

posbakum1

Pengadilan Agama Majalengka telah menyelenggarakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi ( Monev ) POSBAKUM periode Triwulan I Tahun 2022 pada Jumat 3 Juni 2022 bertempat di ruang Media Center. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Majalengka Bapak Dr. Drs. Muhammad Fauzi Ardi, S.H., M.H. didampingi oleh Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, dan Tim Evaluator Posbakum Pengadilan Agama Majalengka dan dihadiri oleh perwakilan Lembaga Pemberi Layanan Bantuan Hukum antara lain LBH Persada, LBH Prabu dan LBH Majalengka.

Ketua Pengadilan Agama Majalengka dalam sambutannya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan komunikasi antara Pengadilan Agama Majalengka dengan Lembaga-Lembaga Pemberi Layanan Bantuan Hukum (Posbakum). Pengadilan Agama Majalengka dan Posbakum memiliki tujuan yang sama yaitu untuk memberikan kemudahan dan perlindungan hukum kepada masyarakat sehingga masyarakat pencari keadilan tidak merasa kesulitan dan terabaikan saat berperkara di Pengadilan Agama Majalengka.

Kegiatan berlangsung dengan pemaparan hasil penilaian oleh perwakilan anggota tim evaluator.  Penilaian pada bidang teknis diwakili oleh Drs. H. Jaenal, M.H. selaku Panitera Pengadilan Agama Majalengka yang menyampaikan beberapa poin penting terkait teknis hukum acara. Seluruh hasil penilaian masing-masing LBH dipaparkan pada kesempatan tersebut dengan tujuan agar seluruh petugas pelayanan posbakum dapat mengetahui dan memahami hal-hal apa saja yang kurang maksimal ataupun keliru selama pelaksanaan pelayanan bantuan hukum periode Triwulan I.

posbakum2

Kegiatan selanjutnya adalah pemaparan hasil penilaian pada bidang kesekretariatan yang diwakili oleh Nuzula Kautsar Edwar, S.T., S.Sy, M.Si. selaku Kasub Bagian Umum Dan Keuangan Pengadilan Agama Majalengka. Beliau menyampaikan bahwa secara umum capaian kinerja masing-masing LBH sudah mencapai target setiap bulannya dan sudah mencapai efisiensi akan tetapi masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki dan dilengkapi berkaitan dengan tertib administrasi.   

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sharing session dan tanya jawab antara tim evaluator Pengadilan Agama Majalengka dan para perwakilan LBH. LBH diberi kesempatan untuk memberikan pertanyaan serta kritik dan saran atas hal-hal yang dirasa kurang selama bertugas di Pengadilan Agama Majalengka. Di akhir kegiatan, Drs. Yayan Sopyan, M.H. selaku Ketua Tim Evaluator Posbakum menyampaikan agar seluruh petugas pelayanan posbakum dan Pengadilan Agama Majalengka dapat berkomitmen dan bersinergi untuk bersama-sama meningkatkan pelayanan posbakum guna memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat pencari keadilan. (NNQ)

CCTV PA MJL