Seputar Peradilan

BIMBINGAN CAKIM OLEH PARA HAKIM MENTOR

1

Majalengka |  Pengadilan Agama Majalengka

Rabu, 10 Oktober 2018 Bertempat di Ruang Rapat Pengadilan Agama Majalengka, Dr. Drs. H. Amin Manshur, S.H., M. Hum, Drs, Masnun, S.H dan  Drs. Esib Jaelani, M.H. selaku Hakim Pengadilan Agama Majalengka sekaligus sebagai mentor untuk dua belas Calon Hakim Mahkamah Agung RI yang sedang melakukan masa Habituasi di Pengadilan Agama Majalengka dalam kesempatan tersebut memberikan arahan dan evaluasi kepada peserta Habituasi dalam melaksanakan masa Habituasinya yang sudah berjalan hampir satu minggu lebih di Pengadilan Agama Majalengka.

2 2
2 2

Evaluasi tersebut berjalan secara interaktif antara peserta Habituasi dan Mentor, dua belas peserta Habituasi yang terdiri dari Calon Hakim mereka diminta oleh mentor untuk menjelaskan secara detail mengenai aktualisasi yang sudah dilakukan selama 12 Hari saat berada di Pengadilan Agama Majalengka serta menjelaskan program yang sedang berjalan. Evaluasi tersebut bertujuan agar peserta Habituasi mampu mengimplementasikan dengan maksimal apa yang telah direncanakan sebelumnya.

“Saya minta kepada semua peserta Habituasi, untuk menjelaskan kegiatan masing-masing yang sudah berhasil dilakukan dan kegiatan yang sedang dikerjakan, agar proses aktualisasi rancangan yang telah dibuat pada saat Latsar semuanya mampu dikerjakan tanpa ada kendala yang membuat kegiatan tersebut tidak terlaksana” Ujar Mentor pada saat memberikan arahan.

Selain arahan dan evaluasi dalam kesempatan tesebut Hakim Mentor Dr.Drs. H. Amin Manshur, S.H., M. Hum tersebut, juga memberikan motivasi kepada seluruh calon hakim, bahwa proses yang dijalani sekarang adalah sesuatu yang akan mengantarkan kesuksesan anda (Calon Hakim) dimasa depan, jadi nikmati dan maksimalkan proses habituasi ini, karena Calon Hakim letting delapan merupakan penerus dan harapan baru dunia peradilan Indonesia dimasa depan.

“Nikmati dan jalani proses habituasi ini agar anda sukses dimasa depan, karena apa yang anda (Calon hakim-red) lakukan sekarang ini adalah penentu anda (Calon  Hakim) dimasa depan, karena anda semua adalah calon pemimpin masa depan dan harapan baru dunia peradilan Indonesia di masa depan”