Seputar Peradilan

 MG 0650
 
Ketua Pengadilan Agama Majalengka Drs. H. Asep Imadudin memimpin acara pembinaan rutin bagi pegawai yang diselenggarakan pada Senin, 22 Maret 2021. Pada kesempatan tersebut Bapak Ketua menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang telah diraih oleh Pengadilan Agama Majalengka yaitu predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).
 
 
Ketua mengajak seluruh pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Majalengka untuk menjadikan penghargaan ini sebagai bahan introspeksi diri apakah kita pantas/layak mendapatkan penghargaan WBK ini. Ketua berharap agar jangan sampai penghargaan ini hanya sebatas formalitas saja. Penghargaan ini haruslah menjadi pemacu untuk terus meningkatkan kinerja. Penghargaan yang diraih Pengadilan Agama Majalengka adalah Prestasi bersama, bukan hanya keberhasilan pimpinan namun juga karena kerja keras dari seluruh pegawai di lingkungan Pengadilan Agama Majalengka.
 
 
Pada kesempatan tersebut juga turut hadir Panitera, Bapak Drs. H. Jaenal, M.H. yang menyampaikan kepada para Hakim untuk memulai e-Litigasi karena sarana dan prasarana sudah disiapkan, dan aplikasi gugatan mandiri juga telah berjalan. Selanjutnya, Panitera mengingatkan kembali kepada para Panitera Pengganti agar setelah sidang berlangsung dapat segera mengunggah berkas-berkas persidangan dan menyerahkan berkas ke Meja III agar tidak ada penumpukan berkas di meja kerja para Panitera Pengganti. Khusus untuk para petugas PTSP, Panitera akan mengundang trainer untuk dapat melatih para petugas PTSP dalam memberikan pelayanan prima kepada para pencari keadilan.
 
 
Untuk sesi kesekretariatan, pembinaan dipimpin oleh Kasubbag Umum dan Keuangan, Bapak Nuzula Kautsar Edwar, S.T., S.Sy. mewakili Sekretaris Pengadilan Agama Majalengka yang berhalangan hadir dalam acara pembinaan. Beberapa progres pekerjaan di kesekretariatan disampaikan oleh Bapak Nuzula diantaranya update proyek renovasi dan pemeliharaan gedung, penggantian perangkat laptop bagi hakim, serta peremajaan tempat duduk di ruang rapat Pengadilan Agama Majalengka.