Seputar Peradilan

pemb wbbm

 

Pengadilan Agama Majalengka menggelar kegiatan Pembinaan pada Senin 9 Agustus 2021. Acara yang diselenggarakan di Ruang Sidang Utama tersebut dipimpin oleh Hakim Pengadilan Agama Majalengka Bapak Drs. Yayan Sopyan, M.H. dan Ibu Dra. Hj. Ai Suhayati, S.H., M.H. didampingi oleh Panitera Drs. H. Jaenal, M.H. dan Kasubbag Umum dan Keuangan Nuzula Kautsar Edwar S.T., S.Sy, yang mewakili Kesekretariatan. Acara dibuka dengan pemaparan oleh Dra. Hj. Ai Suhayati, S.H., M.H. tentang Hak-Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian dan memastikan kesiapan para petugas PTSP dalam menjelasakan hak-hak tersebut kepada para pencari keadilan.

 

pemb wbbm 2

 

Panitera Drs. H. Jaenal, M.H. menjelaskan beberapa hal terkait aktivitas pekerjaan di Kepaniteraan serta memperbarui informasi tindak lanjut beberapa himbauan Ditjen Badilag serta kesiapan Kepaniteraan dalam menghadapi penilaian Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Selanjutnya Drs. Yayan Sopyan, M.H. selaku Ketua Pembangunan Zona Integritas (ZI) menyampaikan beberapa hal terkait persiapan Pengadilan Agama Majalengka dalam menghadapi penilaian WBBM dalam waktu dekat dan menghimbau kepada seluruh Koordinator di masing-masing Area untuk segera memeriksa kembali kekurangan apa yang ada di Area masing-masing dan segera ditindaklanjuti.


Terakhir Kasubbag Umum dan Keuangan Bapak Nuzula Kautsar Edwar S.T., S.Sy, yang mewakili Kesekretariatan menyampaikan informasi tentang sarana dan prasarana di Pengadilan Agama Majalengka baik yang telah dibangun, diperbaharui, maupun yang sedang diperbaiki. Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama seluruh Pegawai Pengadilan Agama Majalengka terkait persiapan menghadapai penilaian WBBM Tahun 2021 yang menghasilkan beberapa masukkan serta ide inovasi yang dapat dikembangkan di lingkungan Pengadilan Agama Majalengka.