Seputar Peradilan

BSIBSI 2

 

Pengadilan Agama Majalengka Kelas 1.A bekerjasama dengan PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Majalengka Abdul Halim 1 menyelenggarakan Pelatihan Budaya Pelayanan Prima (Excellent Service) pada Rabu 22 September 2021. Acara yang diselenggarakan di Ruang Sidang Utama tersebut dimulai sejak Pukul 07.30 hingga Pukul 09.00 WIB dan diikuti oleh seluruh Pegawai Pengadilan Agama Majalengka.
 
Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengenalkan para pegawai di Pengadilan Agama Majalengka dengan Budaya Pelayanan Prima, dan jika berbicara mengenai hal tersebut tentunya Dunia Perbankan telah sejak lama menerapkan pelayanan prima kepada nasabah secara ketat. Maka BSI sebagai mitra perbankan Pengadilan Agama Majalengka kemudian bersedia berbagi pengetahuan tentang pelayanan prima kepada masyarakat.
 
 
BSI 3BSI 4
Acara dibuka oleh Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Majalengka serta sambutan dari Kepala Cabang BSI Majalengka Abdul Halim 1 kemudian dilanjutkan dengan pemaparan tentang Excellent Service oleh Taufik Rhahmat Hidayat, M.E., ( Trainer BSI ). Salah satu poin yang dijelaskan oleh Trainer BSI adalah tentang 3 Level Service yang terdiri dari Standard Service, Customized Service (Memenuhi harapan pengguna layanan), dan Excellent Service (Memberi nilai tambah dan menciptakan kepuasan pengguna layanan).
 
Ketua Pengadilan Agama Majalengka pada akhir acara berharap agar dengan adanya acara ini seluruh pegawai Pengadilan Agama Majalengka dapat menjalankan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan sehingga tidak ada masyarakat yang merasa kesulitan atau merasa kecewa terhadap pelayanan saat berperkara di Pengadilan Agama Majalengka.