Seputar Peradilan

pemb 18 oktpemb 18 okt 3

 

Selepas Apel Pagi tanggal 18 Oktober 2021 selesai dilaksanakan, Kegiatan Pegawai dilanjutkan dengan Pembinaan rutin oleh Pimpinan yang diselenggarakan di Ruang Sidang Utama. Hampir seluruh Pegawai dan Hakim tampak hadir menghadiri Pembinaan tersebut kecuali beberapa Pegawai yang berkaitan langsung dengan Pelayanan Masyarakat di PTSP. Tepat Pukul 08.00 WIB, Acara Pembinaan dibuka oleh Sekretaris Pengadilan Agama Majalengka Bapak Hermaya, S.Ag., dan dilanjutkan dengan Penyampaian beberapa permasalahan maupun hambatan teknis seputar Keperkaraan yang disampaikan langsung oleh Panitera Pengadilan Agama Majalengka Bapak Drs. H. Jaenal, M.H.
 
Selanjutnya Pembinaan dari Ketua Pengadilan Agama Majalengka Bapak Drs. H. Asep Imadudin yang menyampaikan tentang kedisiplinan dan pentingnya menjaga kebersihan kantor. Ketua juga menyampaikan harapan agar Pengadilan Agama Majalengka dapat meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian PAN RB seperti apa yang telah lama dicita-citakan dan diperjuangkan oleh seluruh Pegawai. Meski tidak dapat menyaksikan saat-saat pengumuman penilaian diakarenakan Ketua dalam waktu dekat akan memasuki masa Pensiun, namun beliau tetap berharap Pengadilan Agama Majalengka dapat meraih predikat tersebut.
 
Pembinaan penutup dari Wakil Ketua Pengadilan Agama Majalengka, Bapak Drs. Media Rinaldi, M.A., yang menyampaikan kepada seluruh pegawai tentang pentingnya menjaga sikap dan perilaku baik di lingkungan kantor maupun diluar lingkungan kantor, sebab apabila pegawai melakukan perbuatan-perbuatan negatif, maka dampaknya tidak hanya kepada pribadi yang bersangkutan, namun juga akan berdampak buruk terhadap Instansi Pengadilan Agama di mata masyarakat. Maka Wakil Ketua berpesan kepada seluruh Pegawai untuk siap menerima sanksi, mulai dari teguran atau bahkan hingga sanksi yang paling berat apabila ditemukan pelanggaran yang dilakukan oleh Pegawai.