Seputar Peradilan

 apm1

Kamis 18 November 2021 bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Majalengka telah digelar Expose Hasil Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) oleh Tim Asessor Eksternal yang dihadiri oleh segenap ASN dan PPNPN Pengadilan Agama Majalengka. Tim Asessor Eksternal yang diketuai oleh Rustandi, S.Ag. dengan pendamping asessor Dr. Dra. Nurwathon, S.H., M.H. dan Putty Wulandari Apriani, S.I.Kom. telah selesai melakukan pengawasan implementasi APM di Pengadilan Agama Majalengka pada tanggal 16 dan 17 November 2021. Pada kegiatan expose hasil pengawasan tersebut dipaparkan sejumlah catatan hasil pengawasan di bagian Kesekretariatan maupun di Kepaniteraan.

 apm2apm3

Ketua Tim Asessor Eksternal Rustandi, S.Ag. mengapresiasi implementasi APM di Pengadilan Agama Majalengka yang sudah cukup baik. Meski ditemukan beberapa catatan dari hasil pengawasan, namun secara keseluruhan administrasi dan SOP di bagian Kesekretariatan maupun Kepaniteraan sudah berjalan cukup baik. Selain itu, tim asessor juga memberi saran dan masukkan terkait hal-hal yang perlu ditingkatkan di area Gedung Kantor Pengadilan Agama Majalengka.

Drs. H. Asep Imadudin selaku Ketua Pengadilan Agama Majalengka berterima kasih kepada Tim Asessor Eksternal atas pengawasan implementasi APM yang telah dilaksanakan, sehingga diharapkan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Majalengka dapat meningkatkan kinerjanya dengan tetap menjaga integritas dan kedisiplinan.